Menjajal Sensasi Google Glass di Jakarta


CRONOSAL-Meski sudah diumumkan kehadirannya tahun 2012 lalu, Google Glass masih sulit ditemukan di negara asalnya apalagi Indonesia. Kacamata pintar buatan Google itu kini masih versi BETA alias belum diproduksi massal.

Google pun menngirimkan Glass Explorer ke 8.000 orang di AS dengan syarat memiliki tujuan yang jelas para pemakainya. Lantas seorang WNI yang kebetulan berada disana pun mendapatkannya dan membawanya ke Jakarta 23 Desember 2013 lalu.



OK langsung saja gan


Google Glass tidak seperti kacamata, melainkan seperti frame di sisi kanan kacamata. Frame yang berwarna hitam ini adalah sebagai komponen internal dan Touchpad.



Kamera Google Glass adalah 5 MP cukup bagus untuk memotret ruangan walau kondisi kurang pencahayaan. Foto bisa diambil dengan aspect ratio 4:3 dan 16:9, hebatnya lagi hasil potret akan dibubuhi keterangan tempat dan waktu pengambilan foto karena Google Glass dilengkapi GPS.

Kemampuan Video Google Glass adalah 1280x720 (HD) walau suara rekamannya tidak begitu halus. Berikut contoh-contoh gambar dan video yang diambil menggunakan Google Glass:

Foto dari Google Glass yang dibubuhi keterangan waktu dan tempat

Foto Outdoor

Foto Indoor

Video




Google Glass juga dilengkapi charger USB yang hanya butuh waktu kurang dari 2 jam untuk mengisi daya baterai. Namun sayangnya Google Glass tidak untuk pengguna kacamata, karena akan mudah terjatuh jika digunakan oleh pengguna kacamata.


Baca Selengkapnya di SUMBER (Tekno Kompas)




Sekian



SALAM Blogger

1 komentar

  1. Keren om ane udah nonton di blombeg tv kemaren siaran tlak show a....

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming