Google Project Tango, Gunakan Smartphone untuk Kenali Lingkungan


CRONOSAL-Google baru saja mengumumkan sebuah proyek inovasi terbarunya yang disebut Project Tango. Melalui proyek ini Google bermaksud untuk meningkatkan konerja navigasi dalam ruangan maupun menjadikan game yang lebih realistis dengan cara mengenali lingkungan sekitarnya.

Project Tango menggunakan smartphone Android berukuran 5 inci yang dilengkapi dengan sensor 3D seperti pada Kinect dan komponen lain yang bisa mengenali gerakan dan memetakan lingkungan sekeliling pemakai. Smartphone Android tersebut dilengkapi dengan prosesor Myriad 1 dari Movidius yang memungkinkan pemindaian gerakan dan kedalaman suatu tempat dengan canggih.

Project Tango merupakan produk dari grup Google Advanced Technology and Projects (ATAP) yang dikepalai oleh Johnnly Lee, mantan anggota Microsoft Kinect. Menurut Lee, prototipe tersebut berupaya untuk menjadikan smartphone atau perangkat mobile lain lebih mengerti ruangan dan gerakan di sekitarnya seperti manusia. Dengan demikian maka pengalaman pengguna akan lebih terasa mendalam, seperti dalam game ataupun navigasi. Google juga menyebutkan bahwa proyek ini bisa menjadi sebuah asisten navigasi untuk mereka yang mengalami gangguan penglihatan.

ATAP merupakan salah satu bagian dari Motorola yang tetap dipegang Google setelah penjualan Motorola ke Lenovo beberapa waktu yang lalu. Prototipe dari Project Tango sendiri akan segera tersedia untuk developer dalam jumlah yang terbatas.


Screenshot


Google Project Tango, Gunakan Smartphone untuk Kenali Lingkungan





Video




Official Page

http://www.google.com/atap/projecttango/


Berita lainnya seputar Google Project Tango


Mau co-pas?
Silahkan sertakan link SUMBER!

Sekian



SALAM Blogger

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming