Setelah PS4, Sony Akan Rilis PlayStation 5

Playstation 5

CRONOSAL-Info resmi dari Sony menyatakan bahwa mereka akan segera merilis konsol terbaru yaitu PlayStation 5 (PS5). Melihat hasil sukses besar PlayStation 4 membuat Sony semakin 'bernafsu' untuk menciptakan generasi terbaru yakni PlayStation 5.


PlayStation Now

Hal ini bukan bertujuan untuk mencari sensasi, namun ingin menghadirkan fitur-fitur luar biasa Sony yang belum dapat direalisasikan di PS4. Misalnya saja fitur PlayStation Now. Berapakah harga PS5, Konsol PS5, dan Grafis PS5?

 Berikut info resmi Sony melalui DetikInet:

PlayStation 4 (PS4) memang masih terhitung baru untuk sampai ke tahap generasi terbarunya. Namun Sony sudah berancang-ancang akan seperti apa nantinya konsol game besutannya tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Re/Code, Presiden Sony Worldwide Shuhei Yoshida menegaskan bahwa generasi terbaru dari PlayStation akan berfokus pada layanan cloud.

Yoshida mengatakan demikian karena saat ini sistem layanan komputasi awan sudah begitu dominan di industri saat ini. Dengan konten streaming video game, PlayStation ingin menjadi 'Netflix' di dunia game.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (20/4/2014), fokus ke layanan cloud sebetulnya sudah terlihat saat Sony meluncurkan PlayStation Now yang mengedepankan permainan game di mana saja.

"Kami ingin hal tersebut terwujud, namun bukan di PlayStation 4. Karena kami belum bisa mewujudkannya di konsol game tersebut," terang Yoshida.

Dengan kekuataan game streaming tersebut, Sony ingin mendorong juga agar pembelian game secara fisik bisa dikurangi atau bahkan hilang sama sekali. 

Screenshot

PS5 concept

PS5 design


Soal harga PlayStation 5 malah lebih murah daripada PlayStation 4 yaitu 350-400 Euro atau sekitar 5-7 juta rupiah. Bandingkan dengan harga PlayStation 4 dengan harga hampir 8 juta per unit. Mengapa PlayStation 5 menjadi lebih murah? Berikut jawabannya yang dikutip dari Inilah.com:

  • PS5 akan menjadi awal penggeseran paradigma game
  • PS5 adalah jenis streaming game yang dimainkan melalui internet
  • Sony hanya mengambil keuntungan Rp. 200 ribu tiap penjualan PS5 per unit
  • Perlu koneksi internet cepat untuk bisa terhubung ke PlayStation Now
  • Masih butuh waktu, Sony belum merilis seperti apa PS5
Video: PlayStation Now Announced - CES 2014


Belum ada video resmi dari Sony soal grafis gameplay PS5

Seiring waktu game semakin berkembang, mungkin tak lama lagi Internet dan Game adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan...

http://www.ps5playstation5.com/
From ps5playstation5.com




Sekian



SALAM Blogger

17 komentar

  1. whah ,, PS aja gk pernah punya :D

    ReplyDelete
  2. mantap nih spek PS4, cuma ngunpulin duid dulu biar bisa beli :-D

    ReplyDelete
  3. NGAK USAH BELI KAN EMULATORNYA UDAH ADA,ASALKAN LAPTOP MU DELL ALIEN WARE 18 MAX JENISNYA SEMUA GAME BISA APALAGI PS5 TINGGAL NUNGGU EMULATOR BISA DAH MAIN ONLINE JUGA

    JADI HANYA BELI LAPTOP DELL ALIENWARE BISA SMUEA

    ReplyDelete
  4. ps5 blm tentu keluar 2 atau 3 tahun lagi,ps4 aja baru 1 thn,contoh ps3 ke ps4 berapa tahun.

    ReplyDelete
  5. mending beli komputer yg rakitan /upgrade komputer yg spek nya tinggi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tetap ada game eksklusif untuk konsol yang gak dirilis untuk PC :D

      Delete
  6. Ps4 game nya aja cmn beberapa.nih mncl ps5 yg sistem cloud atau PS now d bahkan inet super kenceng bisa2 ndak succes di Indonesia

    ReplyDelete
  7. beli ps3 dulu...ps4 belum ada yang bisa di bajak atau di jailbreak

    ReplyDelete
  8. Saya lebih setuju PS3 saja sudah cukup bagus. Kenapa harus ada PS4 sama PS5 lagi. PS4 saja belum bisa dibajak gamenya. Gimana mau beli yang lain. Bisa tekor uangnya.

    ReplyDelete
  9. Makanya kerja.. cari duit sndiri, bisa beli itu PS,skg ps4 udah bisa share game pakai ID Psn orang lain, cukup bayar 800an ribu.. udah dapat 8 game trgntung kapasitas hardisk ps4 kalian, jadi gak perlu beli game fisik nya.. yang seharga ratusan ribu per game nya.

    ReplyDelete
  10. The information is so lovely and so useful on PS5Home, so thank you very much. Be sure I will use all of them keeping in my mind. Have a good day.

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming