Hal-Hal yang Membuat Visitor tak Betah di Blog


CRONOSAL-Visitor yang banyak pasti menjadi impian setiap bloggers termasuk ane. Dalam sehari hanya pasti ada visitor yang datang berkunjung ke blog, baik dari search engine atau langsung. Walaupun artikel pada blog sangat bagus, tapi kalau faktor-faktor lain tidak diperhatikan, maka pengunjung blog tidak akan bertambah.

Apa Saja Hal yang Membuat Visitor tak Betah di Blog?

1. ARTIKEL KADALUARSA

Maksud dari artikel kadaluarsa adalah artikel yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi sebenarnya. Misalkan blog yang memberikan artikel tentang Download Game yang linknya aktif hingga tahun 2015, namun setelah tahun 2015 linknya malah tidak diperbaharui.

2. TERLALU BANYAK IKLAN

Iklan berlebihan membuat pengunjung kurang nyaman melihat blog. Itu karena biasanya pengunjung lebih suka butuh artikel pada sebuah blog dibanding iklannya.

3. LOADING TERLALU LAMA

Salah satu akibat dari terlalu banyak iklan adalah loading blog yang sangat lama. Hal ini akan membuat visitor menunggu terlalu lama untuk membuka blog.

4. BLOG TERLALU BERAT

Blog berat berarti blog memiliki widget-widget yang tidak penting, seperti efek kursor, jam, kalender, animasi, dan sebagainya. Padahal widget-widget tersebut hanya disukai oleh pemilik blog, bukan pengunjung.

5. ARTIKEL COPAS

Blog yang sering Copy Paste (COPAS) dari blog lain tidak akan disukai pengunjung, karena pengunjung akan memiliki penilaian bahwa blog tersebut hanya tukang copas dari blog lain. Otomatis artikelnya juga sama dengan blog lain.

6. CHAPTA PADA KOMENTAR

Bagi pengunjung yang suka blogwalking atau bertanya di komentar pasti tidak akan suka berkomentar karena chapta yang menjadi syarat untuk mengirim komentar.

7. PENATAAN WIDGET KACAU

Inilah yang membuat pusing pengunjung. Widget blog harus berbeda, tidak boleh ada widget yang sama. Jika ada widget yang sama pasti akan membuat pengunjung bingung.

Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan agan seputar blog. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau mengkoreksi kesalahan pada artikel ini.

Blogger | Wordpress | Blogdetik | Joomla | Tumblr | Weebly




Baca juga:


Sekian



SALAM Blogger

4 komentar

  1. 1 lagi, empunya kurang ganteng :3 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gak ngaruh om :D

      Tapi dalam beberapa kasus ngaruh juga sih :v

      Delete
  2. klo sy suka ga betah ke blog yang warna layoutnya ngejreng2 menyilaukan mata
    kunjungan dari newbie sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup (y)
      menurut saya warna gelap radiasinya rendah, untuk itulah saya pakai :)

      Delete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming