Keanehan Pada OS Windows


CRONOSAL-Windows adalah OS dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. OS ini terbilang aman dan memudahkan penggunanya. Namun beberapa pengguna menemukan semacam bug atau error pada Windows. Spontan orang mengira Microsoft membuat keanehan tersebut disengaja, namun banyak juga yang berpendapat hal itu tak disengaja.


Keanehan Pada OS   Windows  


KEANEHAN PERTAMA #1

Nama Folder


Di OS Windows agan tidak dapat membuat folder bernama CON di drive manapun. Penemu keanehan ini adalah seorang warga India yang tidak disebutkan namanya. Selain nama CON, Windows juga tidak dapat membuat folder dengan nama: PRN, AUX, CLOCK$, NUL, COM1, COM2, COM3, COM4, COM5, COM6, COM7, COM8, COM9, LPT1, LPT2, LPT3, LPT4, LPT5, LPT6, LPT7, LPT8, dan LPT9


KEANEHAN KEDUA #2

Notepad (Windows XP)


Coba ketikan kalimat Bush hid the facts pada Notepad lalu simpan. Setelah itu buka kembali dan akan terlihat huruf-huruf Mandarin atau gambar kotak-kotak.


KEANEHAN KETIGA #3

Microsoft Word


Entah ini disengaja atau tidak, coba agan buka Microsoft Word lalu ketikan kalimat =rand (100, 99) lalu tekan Enter. Akan terlihat tulisan hingga ratusan halaman, ane sendiri tidak tahu apa maksud tulisan tersebut.


Seiring waktu semua bug tersebut bisa terjawab. Namun Bill Gates (Pencipta Windows) sendiri tidak mengetahui adanya keanehan pada Windows. Semuanya tergantung pendapat agan...




Sekian



SALAM Blogger

4 komentar

  1. Nice post gan
    Coment &Folbeck blog ane :)
    cimanggis-software.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. yang ke 3 mungkin seperti semacam "tutorial" atau "guide" gitu Gan :v

    ReplyDelete
  3. di laptop ane folder yg namanya CLOCK$ bisa kok gan

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming