Makna Gigitan pada Logo Apple


CRONOSAL-Apple adalah sebuah perusahaan IT raksasa yang mampu menyaingi Microsoft. Perusahaan komputer yang didirikan oleh Steve Jobs ini memiliki logo unik yaitu gambar logo Apple yang digigit bagian samping kanannya. Namun mengapa Steve Jobs menggunakan hasil gigitan di bagian buah apel tersebut? Pertanyaan ini selalu dilontarkan ketika melihat logo Apple.

Berikut ini adalah Makna Gigitan pada Logo Apple menurut beberapa anggapan:

Apple Bite Logo


1. Apel mirip Jeruk


Logo dengan buah apel tanpa digigit akan terlihat seperti buah jeruk, maka untuk
membedakannya, dibuatlah apel yang digigit sebagai logo mereka.


2. Terinspirasi Alan Turning


Terinspirasi dari Alan Turning, bapak komputer modern yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel yang mengandung sianida.


3. Istilah Kapasitas

Ada juga yang mengatakan, gigitan itu berarti byte. Istilah tersebut berasal dari kapasitas memori komputer, yaitu mega byte, terra byte.


4. Pengetahuan Manusia


Filosofinya, apel diumpamakan sebagai ilmu pengetahuan. Gigitannya adalah simbol kalau manusia tidak bisa memakan semua ilmu, tapi hanya sebagian saja.


5. Mengenang Isaac Newton


Mengenang Isaac Newton. Teori gravitasi konon ditemukan setelah Newton melihat apel jatuh dari atas pohon.


6. Buah Favorit Steve Jobs


Berawal dari kebiasaan Steve yang vegetarian dan suka memakan buah apel. Saat dia memutuskan untuk mendirikan perusahaan bersama sahabatnya (Wozark), simbol apel menjadi inspirasi logo perusahaan.


7. Adam dan Hawa


Terinspirasi dari kisah manusia pertama, Adam dan Hawa. Diperkirakan buah apel merupakan buah pengetahuan yang dimakan oleh Adam dan Hawa.


Pembuat Logo Apple, Rob Janoff :

Menurut keterangan Rob Janoff yang diambil dari situs creativebits, gigitan apel itu hanyalah sebuah variasi saja. Menurutnya, logo itu tidak punya arti khusus, yang dia lakukan hanya mendesain apel dengan kreatifitas yang dimilikinya.

Tentunya pembuatan logo tersebut memiliki arti tersendiri bagi Steve Jobs sehingga beliau menggunakan logo tersebut. Hingga kini masih belum ada kejelasan mengenai arti gigitan tersebut setelah Steve Jobs meninggal 2011 lalu.




Sekian




SALAM Blogger

4 komentar

  1. Ternyata banyak yang masih menduga duga yah arti dari gigitan di apel tersebut, dan saya rasa dugaan saya hampir sama dengan nomor 7 lah...

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming