Siapakah 'Anonymous' yang Sebenarnya?


CRONOSAL-Pasti tiap pengguna internet sudah pernah mendengar kata 'Anonymous'. Dewasa ini istilah Anonymous lebih digunakan untuk pengguna internet yang tidak diketahui identitasnya, biasanya digunakan untuk keamanan dan privasi. Namun siapakah Anonymous yang sebenarnya?

Berikut sudah tersedia rangkuman mengenai 'Anonymous' yang diolah dari berbagai sumber.


 Siapakah Anonymous yang Sebenarnya? 



1. Siapakah_Anonymous?


Anonymous adalah organisasi sekelompok hacker yang sangat hebat,bahkan sangat terjaga kerahasiaan organisasinya. Hacker adalah orang yang menguasai IT dan mencari kelemahan sebuah server dan memperbaikinya, jika hacker sudah melakukan kejahatan, itu dinamakan cracker

Wikipedia:
Anonymous adalah kelompok Aktivis atau "Hacktivis" yang dibentuk pada tahun 2003. Para anggotanya dapat dibedakan di depan publik dengan mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta. Pada tahun 2011, Majalah Time memasukkan nama "Anonymous" sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.


2. Motto_Anonymous


Seperti halnya organisasi lain, Anonymous memiliki motto dalam menjalankan aktivitasnya organisasinya:
"We Are Anonymous" 
"We Are Legion" 
"We Do Not Forgive" 
"We Do Not Forget" 
"Expect Us"
yang berarti
Kami Anonimus 
Kami Legiun 
Kami Tidak Memaafkan 
Kami Tidak Melupakan 
Harapkan Kita


3. Topeng_Anonymous


Topeng ini disebut "Guy Fawkes" biasa mereka gunakan sebagai penyamaran agar tidak ada yang mengetahui wajah mereka. Berikut ciri dari topeng Anonymous:


  • topeng wajah tersenyum dan ceria
  • memiliki jenggot & kumis
  • memiliki pipi merah seperti orang pemalu


Makna dari topeng Anonymous adalah sesorang yang sudah berpikir dewasa, ceria, suka hal baru, namun pemalu.


4. Pakaian_Anonymous


Anonymous menggunakan warna pakaian yang gelap sesuai identitas mereka, yakni Anonymous. Nama dari pakaian ini adalah TUXEDO dan berbeda dengan pakaian lain yang serupa. Apa perbedaannya? Hanya Anonymous yang tahu.


5. Lambang_Anonymous

Anonymous juga memiliki logo dengan desain hitam-putih dengan latar berbentuk lingkaran, gambar orang berpakaian Tuxedo tanpa kepala, tangan di belakang, lambang internet (globe) di bagian belakang, dan gandum di kiri-kanan.


6. Tujuan_Anonymous


Tujuan Anonymous ini adalah agar semua bisa bebas berekspresi di internet. Mereka tidak suka tindakan pemerintah yang melakukan sensor atau pemblokiran secara sepihak dan mereka siap memeranginya dengan 'senjata' yang luar biasa.


7. Hasil_Kerja_Anonymous


Sudah dengar berita pembobolan situs oleh para Hacker Anonymous? Ribuan situs yang tidak mereka suka akan mereka serang. Internet adalah kebebasan, mereka tetap punya prinsip hanya meretas situs yang berbahaya.


8. Pesan_dari_Anonymous

"Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah Revolusi, anda adalah revolusi itu sendiri, kami adalah revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah."
“Anonymous memerlukan bantuan anda, orang-orang di seluruh dunia meminta bantuan anda!"
"Kami melakukannya karena kami bisa! Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini. Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan. Anonymous adalah semua orang. Semua orang adalah Anonymous. Sekarang! anda juga bisa menjadi Anonymous. Bergabunglah dengan kami, Anonymous!"




Sekian




SALAM Blogger

18 komentar

  1. wah bener juga , nonymous berpangaruh dalam dunia internet >:

    ReplyDelete
  2. I'm Anonymous...

    Join us...

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Setuju gan, memang pesannya sangat berpengaruh bagi pembacanya :)

      Delete
  4. Cakep gan postingannya...

    Maampir juga ya gan di www.amianotrans.com makasih. :)

    ReplyDelete
  5. Gila Hebat Bener Hecker Anonymous tuh

    ReplyDelete
  6. kalau bisa kita bersatu melawan kebohongan di kabinet indonesia kita terutama menteri menterinya

    ReplyDelete
  7. Wah! Berbahaya juga si Anonymous ini. Aku mau tanya, kenapa mereka memiliki keinginan seperti itu? Harap Anonymous menjawab.

    ReplyDelete
  8. I like anonymous, but i not like yang ngaku-ngaku jadi anonymous :V hahaha

    ReplyDelete
  9. Setiap postingan anonymous sangat bermanfaat, membongkar bermacam kedok dan konspirasi besar di dunia. Membuka mata dan wawasan akan berbagai agenda jahat di dunia yang selama ini selalu ditutup-tutupi. Saya pikir, mereka benar-benar membantu dan membela kaum atau kelompok yang ditindas, dikucilkan dan dirusak nama baiknya. Hidup anonymous!!!! I like it!

    ReplyDelete
  10. Memang luar biasa anonymous, merekalah yang telah membuka berbagai kedok & bermacam konspirasi jahat di dunia. Mereka yang membantu saya mendapatkan berbagai informasi yang selama ini ditutupi, melawan bermacam fitnah terhadap kaum yang tertindas (terpinggirkan). Saya pikir, mereka bagaikan pertolongan yang Tuhan kirimkan di dunia maya. Karena saya merasakan sendiri berbagai fitnah keji terhadap muslim yang dituduh sebagai teroris dan penghancuran dunia Islam. Di saat kami kesulitan dan kesusahan untuk membela diri tapi Anonymous Legion mengcounter semua itu dengan informasi & data yang kredibel. I like Anonymous!!! Terimakasih Anonymous

    ReplyDelete
  11. Pesan nya sangat membuat ku Terharu.... I Like it Anonymous! Terima kasih sudah membela dan membuka kedok dan konspirasi di dunia! Terima kasih sudah Sudah membuktikan bahwa Islam bukanlah teroris

    ReplyDelete
  12. Butuh waktu yang lama dan sulit sekali, untuk mrnjadi anonymous.
    .pengen jadi anonymous

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming