Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer dengan Mudah, Tanpa Software Khusus

Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer dengan Mudah, Tanpa Software Khusus

CRONOSAL-Berdasarkan informasi dari WikipediaBeatbox merupakan salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya.

Dalam sejarahnya, Beatbox adalah bagian dari budaya Hip Hop yang berkembang sejak era 1970 dan mendunia pada awal 1990. Di kalangan remaja dan pemudan, Beatbox adalah seni musik yang unik karena pemain tidak perlu menggunakan alat musik. Ya, cukup menggunakan kemahiran mulut mengolah suara sehingga menjadi bunyi yang terdengar seperti alat musik. Unik bukan?

Kemampuan para beatboxer diperoleh selama latihan bertahun-tahun. Tanpa harus memiliki keahlian tersebut kita juga sudah bisa mengkreasikan nada-nada Beatbox dengan mudah. Terlebih lagi kita hanya menggunakan tool online, jadi tidak perlu download software khusus. Cukup aplikasi browser dan koneksi internet tentunya.


Cara Membuat Musik Beat Box di Komputer dengan Mudah, Tanpa Software Khusus


1. Buka situs  incredibox.com


2. Pilih jenis musik Beatbox yang akan dikreasikan


3. Buat musiknya dan untuk memulai rekaman klik Record


4. Sambil mengatur irama, perhatikan juga seberapa lama durasi musik. Jika durasi terlalu lama mungkin akan jadi membosankan

Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer dengan Mudah, Tanpa Software Khusus

5. Jika sudah selesai, bisa memilih untuk mendengarkan ulang, membagikan, atau download hasil mix Beatbox yang telah sobat buat

Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer dengan Mudah, Tanpa Software Khusus

Perlu diketahui untuk bisa download musik Beatbox yang telah sobat buat, secara resmi harus membayar $0.99. Jika tidak mau membayar, mungkin sobat bisa memutar musiknya saja lalu rekam menggunakan software perekam suara di komputer. Dengar juga kreasi yang telah saya buat di www.incredibox.com/mix/5483F4223C513-V4. Bonus: Video Incredibox - In Real Life.



Sekian



SALAM Blogger

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming