Download Spacewar (1961): Game PC Pertama di Dunia

Download Spacewar (1961): Game PC Pertama di Dunia

CRONOSAL-Game bertema shooter sudah sangat lazim dikenal kalangan gamer. Spacewar adalah sebuah game shooter yang pertama kali dirilis untuk platform PC pada tahun 1961 dan 1962. Berlatar di ruang angkasa, Spacewar khusus dimainkan untuk dua orang yang masing-masing mengendalikan satu pesawat. Pemain harus menembaki pemain lain hingga hancur, tetapi di bagian tengah terdapat bintang raksasa yang menjadi daya magnet berbahaya bagi pesawat.

Masing-masing pesawat memiliki amunisi dan bahan bakar yang terbatas. Dilengkapi juga mesin jet yang memudahkan pesawat terdorong ke depan. Seperti game klasik pada umumnya, Spacewar masih sederhana karena saat itu penggunaan mikroprosesor sangat jarang. 

Spacewar dibuat untuk PDP-1 (semacam emulator) yang dapat dijalankan komputer mini oleh Digital Equipment. Proses game ini dibantu oleh beberapa pengembang yaitu Martin Graetz, Pete Simson, dan Edwards. Tujuan pembuatan game ini adalah mengubah anggapan masyarakat yang di masa itu komputer hanyalah untuk pekerjaan serius.


Screenshot






Gameplay - By Old Classic Retro Gaming



Download

Via Userscloud
DOWNLOAD DISINI (52 KB)

Via Box
DOWNLOAD DISINI (52 KB)

Via 4Shared
DOWNLOAD DISINI (52 KB)

Password RAR: cronosal.blogspot.com

Jika dibandingkan dengan game sekarang, jelas Spacewar tidak bisa berkata-kata. Di sisi lain Spacewar telah membuka perspektif masyarakat mengenai komputer yang dianggap untuk pekerjaan serius saja. 

Menjajal sensasi Spacewar
Sedikit cerita dari saya, mencari game ini di dunia maya sangatlah sulit. Sebagian besar sudah dihapus karena memang sudah tua. Beberapa ditemukan tetapi sudah versi remake atau sudah berubah dari bentuk awalnya. Sedangkan di dalam artikel ini game Spacewar orisinil sudah sediakan untuk Windows, tentunya dengan pencarian yang setengah hidup, hehehe...

Pencipta video game pertama sudah tiada

Sekian



SALAM Blogger

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming