Monday, March 31, 2014

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

CRONOSAL-Menjelajahi internet kadang tak selalu lancar, ada kalanya internet sedang cepat dan ada kalanya internet melambat. Semua itu dipengaruhi oleh cuaca, bandwith, PC, dan ISP. Faktor yang paling tidak menentu disebabkan oleh cuaca. Biasanya modem USB lemah terhadap cuaca hujan sehingga sinyal modem melambat.

Untuk menjaga kestabilan koneksi internet ane punya cara unik yaitu dengan menggunakan kaleng bekas! Lho kok kaleng bekas? Yap karena kaleng bekas bisa menyerap sinyal lalu memfokuskannya ke modem. Tidak percaya? agan bisa buktikan sendiri dengan mempraktekkannya!

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas


> ADA 3 VERSI <


VERSI PERTAMA

1. Ambil kaleng bekas lalu cuci hingga bersih dan keringkan

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

2. Potong bagian bawah kaleng dengan cutter atau alat pemotong lainnya

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

3. Potong bagian atas 3/4 bagian


4. Gunting bagian tengah kaleng

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

5. Tempel kaleng tadi diatas modem

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas



VERSI KEDUA

1. Gunakan kaleng yang agak besar (diameter sama dengan panjang modem)

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

2. Lubangi kaleng untuk tempat port USB

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas

3. Masukan modem ke dalam kaleng dengan kabel USB

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas



VERSI KETIGA

1. Gunakan kaleng kecil


2. Potong bagian atas lalu bentuk seperti bunga


3. Lalu masukan modem seperti berikut

Cara Unik Mempercepat Sinyal Modem dengan Kaleng Bekas



Begini cara kerjanya:
Sinyal difokuskan ke satu titik

sinyal


Baca juga:


Sekian


SALAM Blogger

8 Antivirus Terbaik Rekomendasi Microsoft Windows + Link Download


CRONOSAL-Secanggih apapun komputer pasti akan tetap bisa terinfeksi virus. Tidak hanya pihak pembuat OS saja yang harus memastikan OSnya bisa menepis serangan virus tetapi para pengguna PC juga harus berinisiatif menjaga perangkat komputernya dari virus. Salah satunya adalah dengan memasang antivirus yang dipercaya.

Antivirus yang direkomendasikan oleh Microsoft untuk pengguna OS Windows tidaklah banyak, melainkan hanya 8 dari ratusan antivirus lainnya. Karena ke 8 antivirus tersebut sudah compatible dengan sistem OS Windows.

Link Download


1. Microsoft Security Essentials

Download Microsoft Security Essentials

2. Avast Free Antivirus

Download Avast Free Antivirus


3. AVG Free Antivirus

Download AVG Free Antivirus


4. Avira Antivirus

Download Avira Antivirus


5. Panda Cloud Antivirus

Download Panda Cloud Antivirus


6. Comodo Firewall

Download Comodo Firewall


7. ClamWin Free Antivirus

Download ClamWin Free Antivirus


8. Free eScan Antivirus

Download Free eScan Antivirus



Tidak hanya sebatas memasang antivirus, tapi ada beberapa hal yang harus agan lakukan:

  • Evaluasi sistem keamanan komputer
  • Install sotware hanya dari Developer terkemuka
  • Selalu scan flashdisk
  • Hati-hati saat membuak file asing
  • BackUp file
  • Jangan membuka situs #IYKWIM karena disitulah virus mudah tersebar

Referensi dari: blogfastncheap.com

BARU! Agar lebih cepat saat men-download, gunakan aplikasi IDM Gratis!!!
Dapatkan IDM Gratis DISINI
Install dan proses download akan menjadi 5 kali lebih cepat!!!



Sekian



SALAM Blogger

Sunday, March 30, 2014

5 Fakta Penting Dibalik Film The Raid 2: Berandal

5 Fakta Penting Dibalik Film The Raid 2: Berandal

CRONOSAL-The Raid seakan kemunculannya menggemparkan dunia perfilman Indonesia hingga dunia. Setelah meraup kesuksesan di film perdananya The Raid kini hadir film The Raid 2: Berandal yang menampilkan aksi yang jauh lebih memukau. Terbukti antusiasme penonton film The Raid 2: Berandal diluar dugaan. Bahkan saat pemutaran perdana The Raid 2: Berandal tanggal 28 Maret lalu tayang serentak di 8 negara, diantaranya: Indonesia, Malaysia, Rusia, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru.

Apa saja fakta-fakta penting dibalik layar The Raid 2: Berandal?
Sudah ane rangkum fakta-faktanya antara lain:



5. Inspirasi Jagoan Baru 



Gareth memunculkan banyak karakter jagoan baru dalam The Raid 2: Berandal. Yang cukup membetot perhatian, adalah kemunculan kakak beradik Hammer Girl (Julie Estelle) dan Baseball Bat Man (Very Tri Yulisman).

Alkisah, keduanya mengalami kekerasan saat masih kecil. Yang satu menggunakan palu, dan satu lagi pemukul baseball. Menariknya, alat-alat itu justru membantu mereka tumbuh dewasa. Bahkan menjadi senjata masing-masing.

Diakui Gareth, Hammer Girl adalah sosok yang sudah lama ia impikan dalam filmnya. “Dua film sebelumnya semua karakter jagoan laki-laki, jadi kali ini ingin ada sosok perempuan,” katanya.

Tapi, ia tak mau sembarang perempuan. “Karakternya harus gila. Jauh lebih banyak darah,” sebutnya.

Hammer Girl merupakan pengejawantahan pikiran Gareth soal silat harimau. Kalau harimau menggunakan cakar, ia memasangkan senjata pada jagoannya: palu. Saat bertarung, Hammer Girl menancapkan palu seperti cakar, lalu menariknya seperti mencabik.

Alasan Gareth menciptakan Baseball Bat Man, lebih unik lagi. “Karena aku menyukai suaranya. Keren,” tuturnya sambil tersenyum. Menurutnya, ada yang ritmik saat senjata Baseball Bat Man dipukulkan ke musuh.

“Setiap melakukan pukulan, kita atur juga ritmenya. Bahkan itu bisa dijadikan musik,” lanjutnya.


4. Merusak Banyak Benda 



Berbeda dari The Raid sebelumnya, lokasi syuting The Raid 2: Berandal tak lagi sekadar di sebuah gedung tua. Karena kisahnya lebih kaya dan rumit, film ini pun lebih berani menggebrak dalam setiap adegannya.

Ario Sagantoro, produser film menyebutkan, banyak kerusakan yang dibuat sepanjang syuting film. Semua dilakukan demi membuat efek aksi yang kaya. The Raid 2: Berandalbahkan begitu kental aroma film laga Hollywood.

Untuk sebuah adegan kejar-kejaran yang melibatkan Rama dan Eka (Oka Antara), misalnya. Ada puluhan kendaraan bermotor yang hancur. “Kita menghancurkan 10 mobil mewah dan dua motor 250 cc,” Toro menyebutkan.

Puluhan kendaraan serba hitam itu ringsek berat di jalanan. Saat itu, lokasi syuting di sekitar kawasan SCBD Sudirman, Blok M, dan Kemayoran, Jakarta.

Tak hanya itu, tim produksi bahkan membangun sebuah halte bus Transjakarta lalu merusaknya juga. Menurut Gareth, pembangunan dan perusakan halte itu ide Toro. “Karena itu bisa menggambarkan kondisi kota yang sesungguhnya,” kata Gareth.

Membangun halte bus Transjakarta tak main-main. Gareth harus memperhatikan secara detail struktur dan material bangunan.

“Kami bangun dengan sangat spesifik. Materialnya, kacanya, harus diperhatikan. Karena akan ada kendaraan dan orang yang masuk menghancurkan itu. Jadi harus aman,” ujarnya.

Namun, untuk merusak bangunan yang sudah dirancang sedemikian rupa itu, Gareth dan kru hanya butuh sekali pengambilan gambar. “Kita lakukan dalam sekali take, dan hanya butuh waktu satu hari,” ia menuturkan. Korbannya, jalanan harus diblokir seharian untuk kepentingan syuting.


3. Syuting Dengan Lumpur 



Cerita yang lebih panjang dan kompleks juga membuat syuting The Raid 2: Berandal harus lebih ekstra. Namun menariknya, seluruh syuting film hanya membutuhkan waktu efektif tujuh bulan. Itu sudah termasuk syuting di luar Jakarta, seperti Cirebon dan Gombong, Jawa Tengah.

Bagi Arifin Putra, salah satu pemain yang terlibat di The Raid 2: Berandal, syuting paling mengesankan terjadi di Gombong. Sebab, hanya untuk syuting satu adegan kecil saja, butuh waktu panjang. Kurang lebih 10 hari, kata Arifin.

“Itu termasuk perjalanan pulang pergi. Untuk syutingnya saja delapan hari deh,” ujarnya.

Adegan yang dimaksud Arifin, adalah pertarungan dalam penjara yang melibatkan sipir dan para narapidana, termasuk dirinya dan Rama. Saat akhirnya jadi, adegan itu hanya menempati tak lebih dari 10 menit. Namun, itu berdampak besar pada keseluruhan film.

Arifin menyebutnya berkesan, bukan hanya karena soal waktu yang dibutuhkan untuk pengambilan gambar. Ia juga terkagum-kagum melihat jumlah kru dan pemain yang terlibat dalam adegan itu.

“Kita bawa 120 petarung dan lebih dari 100 kru. Bayangkan, sampai 200 orang untuk satu adegan. Itu hanya untuk prison riot, yang bertarung di tengah lumpur,” pemeran Uco itu bercerita.

Namun yang penting, hasilnya sama sekali tak mengecewakan. Gareth berhasil menyuguhkan adegan yang dramatis dan mengesankan. Serangan yang bertubi-tubi di tengah lumpur pekat, membuat penonton menahan napas panjang. Pertarungan itu pun berakhir dengan “indah”.


2. Perubahan Karakter Dalam Poster 



Wajah Iko Uwais sebagai Rama, sang pemeran utama, lagi-lagi menjadi “jualan” The Raid 2: Berandal. Ia kembali terpampang di poster film itu. Hanya saja, kali ini, Iko digambarkan dalam dua sisi yang berbeda.

Sebelah kanan berwarna lebih terang, dan sebelahnya lagi lebih gelap. Masing-masing bagian dipenuhi mozaik yang berasal dari potongan adegan film.

Gareth punya penjelasan tersendiri atas poster film yang dirancang seorang asal Finlandia itu. Menurutnya, poster menggambarkan perubahan karakter Iko dari The Raid pertama sampai The Raid 2: Berandal.

“Ada pembangunan karakter dan personality dari film pertama dan yang kedua. Poster ini mewakili hal itu,” Gareth menyampaikan.

Dalam The Raid 2: Berandal, karakter Iko memang jauh lebih matang dan kompleks. Ia bukan lagi seorang polisi baru yang sekadar bisa bela diri. Masalah yang dihadapinya juga bukan hanya bagaimana harus keluar dari gedung tua penuh musuh, hidup-hidup.

Selain menghadapi kematian kakaknya, ia juga terjebak perang antar gengster demi mendapat bukti soal polisi yang korup. Lawan bertarungnya lebih banyak dan lebih intens.

“Karakter saya lebih agresif. Filmnya sendiri lebih kompleks dari segi drama dan aksi. Adegan bertarungnya lebih banyak,” kata Iko dalam jumpa pers film The Raid 2: Berandal. Itu sebabnya, ia digambarkan “berwajah dua” dalam poster.


1. Dibuat ala Hollywood 



Gareth memang membuat The Raid 2: Berandal lebih berskala internasional. Efek-efeknya lebih “nendang”. Ada keberanian menyuguhkan pertarungan jalanan, merusak fasilitas, juga menampilkan sadisme dalam adegan-adegan laganya.

The Raid 2: Berandal sudah seperti film-film laga ala Amerika. Tak heran film itu mendapat kesempatan diputar perdana di Sundance Film Festival sebagai official selection. Film itu pun diapresiasi begitu positif.

Terang saja, pembuatan film The Raid 2: Berandal memang melibatkan tangan-tangan profesional. Bruce Law yang pernah menjadi pemeran pengganti untuk Jackie Chan pun, ikut bergabung dalam tim produksi.

Gareth juga memilih tiga aktor Jepang untuk ikut bermain. Yakni, Ryuhei Matsuda sebagai Keiichi, Kenichi Endo sebagai Goto, dan Kazuki Kitamura. Yang disebut terakhir, namanya masih melejit lantaran baru bermain dalam film Killers bersama Oka Antara.

Uniknya, aktor itu sendiri yang sebenarnya ingin bergabung dengan Gareth cs. “Saya sempat ngobrol beberapa kali, dan dia bilang ingin terlibat di The Raid 2. Jadi kami libatkan meskipun dia hanya dapat sedikit scene,” ungkap Gareth.

Bukan itu saja, pembuatan scoring musik film ini juga melibatkan tangan Joseph Trapanese. Sosok itu merupakan komposer Hollywood yang pernah bekerja sama dengan Mike Shinoda di The Raid. Sedang pengerjaan post pro audio, dilakukan di Skywalker Studio, Lucas Film.

“Itu tempat pengerjaan Indiana Jones dan Star Wars. Bisa dibilang magnet industri terdepan Hollywood,” Toro sang produser menjelaskan.

Setelah semua itu, The Raid 2: Berandal juga akan tayang serentak pada 28 Maret mendatang di delapan negara. Di antaranya: Indonesia, Australia, Selandia Baru, Malaysia, Amerika Serikat, dan Rusia. “Semoga antusiasme di Sundance berimbas ke sini,” ujar Toro berharap.


Baca juga:




Sekian


SALAM Blogger

Friday, March 28, 2014

Download Emulator Playstation 2 (Main Game PS2 di PC)

Download Emulator Playstation 2 (Main Game PS2 di PC)

CRONOSAL-Playstation 2 sejak awal kemunculannya disebut-sebut sebagai pencetus game dengan gameplay yang menyenangkan. Hampir semua genre game dimulai dari Playstation 2, game-game tersebut banyak yang menjadi pusat perhatian dan populer sebagai game Playstation 2 terlaris. Beberapa game PS2 sudah diadopsi ke PC dan PS3, namun tidak semua game PS2 melakukannya.

Untuk itu banyak pengguna PC yang sangat ingin memainkan game-game tersebut tanpa perlu konsol PS2. Playstation 2 Emulator PC adalah sebuah software yang bisa menjembatani game PS2 agar bisa dimainkan di PC (Komputer).

Download Emulator Playstation 2 (Main Game PS2 di PC)

Download Emulator Playstation 2 (Main Game PS2 di PC)

Download Emulator Playstation 2 (Main Game PS2 di PC)

Download Emulator Playstation 2 (Main Game PS2 di PC)


Download

Via Google Drive

Password RAR: cronosal.blogspot.com

Catatan:
  • Cara install sudah ada didalam file
  • Game Playstation 2 memiliki format .ISO
  • Beberapa fitur harus disetel manual agar hasilnya maksimal
Video Setting Manual Playstation 2 Emulator



BARU! Agar lebih cepat saat men-download, gunakan aplikasi IDM Gratis!!!
Dapatkan IDM Gratis DISINI
Install dan proses download akan menjadi 5 kali lebih cepat!!!


Jika ada pertanyaan, bisa tanyakan di komentar.


Thursday, March 27, 2014

10 Tips Menghadapi Ujian

10 Tips Menghadapi Ujian

CRONOSAL-Sebentar lagi akan diadakan Ujian Nasional untuk kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA di Indonesia. Semua pelajar bersiap-siap seolah Ujian Nasional adalah momen paling mengerikan selama sekolah. Sebenarnya Ujian Nasional tidaklah mengerikan seperti yang banyak pelajar banyangkan. Dengan persiapan yang matang UN pun akan mudah dihadapi seolah hanya menghadapi ulangan harian.

10 Tips Menghadapi Ujian

Oke, bagi agan-agan yang sebentar lagi akan mengikuti ulangan baik itu UTS ataupun UN ane punya 10 Tips Menghadapi Ujian (Teknis).


(Tips ini adalah tips yang dilakukan apabila sudah mengusai materi yang akan diujikan)



1. Persiapan Yang Lebih Matang
Bawalah semua alat tulis yang dibutuhkan, seperti pensil, pulpen, jam (tangan), penghapus, tipe-x, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

2. Tenang Dan Percaya Diri
Pastikan dirimu sudah siap sedia untuk mengerjakan soal ujian. Jawaban yang dijawab sendiri akan lebih meyakinkan dibanding jawaban dari orang lain.

3. Bersantai Tapi Waspada
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak. Posisi duduk yang tepat bisa melancarkan sirkulasi darah ke otak sehingga otak akan lebih berkonsentrasi.

4. Preview Soal-Soal Ujian
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

5. Jawab Soal-Soal Ujian Dengan Strategis
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:

  • Soal paling sulit
  • Yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
  • Memiliki nilai terkecil


6. Untuk Soal PG, Ketahui Jawaban Yang Harus DipilihMula-mulai, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.

7. Untuk Soal Esay, Pikirkan Jawaban Sebelum Menulis
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.

8. Untuk Soal Esay, Langsung Ke Poin Utama
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.

9. Sisihkan Waktu 10% Untuk Memeriksa Jawaban
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

10. Analisa Hasil Pekerjaan
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.



Semoga bisa membantu dan semoga sukses di ujian!



Sekian



SALAM Blogger

Wednesday, March 26, 2014

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Blog .COM dan .ORG

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Blog .COM dan .ORG

CRONOSAL-Dalam dunia Blogger, backlink dalam jumlah yang banyak bisa meningkatkan SEO SERP blog dengan cepat dan signifikan. Kali ini ane akan menggunakan blog .COM dan .ORG dengan traffic yang tinggi untuk men-redirect URL blog kita.

Tidak semua situs menyediakan fitur redirect URL, jadi selagi masih ada gak ada salahnya mencoba.


Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Blog .COM dan .ORG



Penggunaan:
Copy  link satu persatu ke browser (Ganti http://cronosal.blogspot.com/ menjadi URL blog agan) lalu buka. Jika loading sudah selesai, tutup dan ulangi lagi pada link yang berbeda.




Catatan:
  • Lakukan 5-20 kali perhari (Jangan terlalu berlebihan)
  • Jika ada yang error cukup dilewati saja

Mohon maaf apabila ada kesalahan, maklum ane Blogger pemula. Koment gan kalo emang ada yang salah di artikel ini ^_^

Sekian



SALAM Blogger

Download Game Booster 3.5 Full Version

Download Game Booster 3.5 Full Version

CRONOSAL-Kali ini ane akan share sebuah Software bernama Game Booster, walaupun namanya Game Booster tapi fungsinya bukan untuk dimainkan sebagai game, melainkan untuk memaksimalkan fungsi dalam game. Mau tau ulasannya?


Apa itu Game Booster?

Game Booster adalah sebuah software yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja komputer pada satu program atau lebih yang sedang dijalankan. Dengan begini program yang difokuskan hanya yang dipilih saja, sedangkan program lain yang dibuka akan melambat.


Tidak Hanya Game

Game Booster tidak hanya digunakan untuk pengoperasian game saja, melainkan semua software atau aplikasi yang ada di komputer.

Download Game Booster 3.5 Full Version
Screenshot Game Booster 3.5


Cara Kerja Game Booster
  • Mematikan aplikasi atau program lain selama game dimainkan. Setelah game ditutup barulah Windows kembali normal.
  • Mematikan program background yang tidak diperlukan saat memainkan game.

Tentunya Game Booster 3.5 memiliki beberapa kelebihan, antara lain auto update, mouse & keyboard custom settings, lebih cepat, dan tampilan sederhana.

☻Game Booster Premium 3.5
☻Ukuran 11.8 MB
☻Untuk OS Windows XP, Vista, 7, dan 8
☻Bahasa Indonesia tersedia


Minimum System 
  • 300 MHz prosesor atau lebih cepat
  • 256 MB RAM
  • 30 MB Ruang HDD bebas
  • DVD atau CD-ROM


Download

Via Google Drive
DOWNLOAD DISINI (11.3 MB)

Password RAR: cronosal.blogspot.com


Cara Penggunaan

Jika sudah terinstall di PC agan, klik kanan pada game yang akan dimainkan lalu klik Run with Game Booster

Download Game Booster 3.5 Full Version

Game Booster akan memulai aktivitasnya, dimulai dengan loading...
Jika proses loading selesai, game akan terbuka

Download Game Booster 3.5 Full Version



Jika ada yang kurang jelas atau pertanyaan terkait post ini silahkan berkomentar.

UPDATE: Game Booster telah dinonaktifkan dan diganti dengan Razer Cortex yang dari berbagai sisi jauh lebih optimal. Razer Cortex bisa kalian dapatkan secara cuma-cuma disini.


BARU! Agar lebih cepat saat men-download, gunakan aplikasi IDM Gratis!!!
Dapatkan IDM Gratis 
Install dan proses download akan menjadi 5 kali lebih cepat!!!


Tuesday, March 25, 2014

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline

CRONOSAL-Setahu ane kalau ingin main game flash online, ya harus online di browser. Tentu kalau ingin memainkannya tanpa perlu online lagi diperlukan software tambahan atau tool-tool sejenis untuk mendownloadnya. Belum lagi bahaya dari software-software tersebut yang mungkin saja terdapat virus yang aneh-aneh.

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


Tapi sebenarnya jika agan ingin mendownload game flash online tidak perlu memakai software lain. Software yang agan gunakan cukup satu: Mozilla Firefox. Yap dengan browser ini kita bisa mendownload game flash atau aplikasi flash online dan memainkannya secara offline.

Penasaran?
Berikut tutorialnya:


 Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline 
*Menggunakan Mozilla Firefox


1. Buka situs game flash online yang ingin agan download. Sebagai contoh ane menggunakan game di Games.co.id

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


2. Pastikan loading sudah benar-benar selesai, baik loading browser maupun loading game. Lalu klik icon globe di bagian kiri atas browser Firefox

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


3. Klik More Information dan akan muncul jendela baru seperti berikut

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


4. Pada tab Media, carilah object dengan format .swf  (Itu adalah gamenya, kalau tidak berarti iklan, cari yang game)
Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


5. Lalu klik Save As...
Lalu Save
Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


6. Buka kembali permainnannya dalam keadaan offline (Bisa dibuka menggunakan Browser atau Macromedia Player dsb)

Cara Mendownload Game Flash Online jadi Offline


Catatan
  • Tidak semua game bisa didownload
  • Disarankan untuk memainkan gamenya saat online, barulah mendownloadnya
  • Tidak semua file berformat .swf adalah game, bisa saja itu iklan


Jika ada pertanyaan komen saja gan!



Sekian



SALAM Blogger

Monday, March 24, 2014

Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube

Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube

CRONOSAL-Situs Youtube memberikan kita mengakses video tanpa harus men-downloadnya. Bahkan kita bisa log in dan mengatur chanel yang kita miliki, seolah memiliki stasiun televisi sendiri. Walaupun Youtube menjadi situs streaming video nomor 1 di dunia, Youtube masih belum bersahabat dengan para pengguna dengan Low Internet Connection.

Karena itu berbagai cara digunakan agar buffering Youtube bisa dipercepat. Salah satunya adalah dengan mengedit pengaturan data buffering di Youtube. Berikut Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube (Versi CRONOSAL)

Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube



1. Buka video yang ingin agan tonton (Dari Youtube atau halaman lain yang memasukan Plugin Video Youtube)


2. Jalankan videonya, lalu klik kanan

Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube


3. Klik Settings dan akan muncul kotak dialog kecil ditengah video

Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube


4. Lalu geser panah ke arah maksimal (100 KB) lalu klik Close

Cara Mudah Mempercepat Buffering Youtube


Cara ini sedikit mempercepat buffering karena tidak ada batasan bandwith untuk menonton video. Tapi jika memakai kuota, tidak ane sarankan karena bisa boros. Sebenarnya masih banyak cara untuk mempercepat bunffering Youtube, tapi akan ane berika di post selanjutnya.

Update: Cara Mempercepat Buffering Video Youtube


Sekian



SALAM Blogger