Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari

Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari

CRONOSAL-Tak henti-hentinya saya mengupdate posting tentang teknik mengetik 10 jari yang benar. Semua orang bisa mengetik tetapi tidak semuanya bisa menggunakan teknik mengetik 10 jari. Mengapa harus 10 jari? Menggunakan 10 jari saat mengetik lebih efektif dan efisien. Selain itu teknik mengetik 10 jari tidak membuat jari lebih cepat lelah, ini karena seluruh jari memiliki fungsinya sendiri.

Selain itu mengetik 10 jari sangat direkomendasikan bagi mereka yang suka bekerja cepat. Termasuk saya sendiri, seorang Blogger harus bisa membuat artikel dengan cepat mengingat minimnya waktu. Apakah mengetik 10 jari ini sulit? Sebelumnya, saya tanya dahulu. Apakah sobat bisa mengetik tombol di ponsel tanpa melihatnya? Jika bisa, maka mengetik 10 jari di keyboard komputer bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari.

Ada sekian banyak program gratis yang menawarkan latihan mengetik 10 jari. Tetapi saya menemukan satu yang efektif, yaitu Rapid Typing. Tidak sekedar menyediakan software, bahkan mereka menghadirkan game, tutorial mengetik, teknik mengetik, tes online, hingga kompetisi mengetik. Lebih jelasnya akan saya paparkan pada uraian berikut.


Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari



Software Tutorial Mengetik

Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari

Menggunakan software dinilai cukup efektif melatih jari-jari kita untuk mengetik dengan lancar. Software bernama RapidTyping ini memberikan konsep dan latihan dimulai dari dasar hingga mahir. Ada banyak mode latihan yang dapat sobat pilih. Aplikasi ini dapat didownload gratis untuk pengguna Windows. Tersedia juga untuk versi portable. Download RapidTyping.


Game Mengetik

Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari

Nah, ini dia yang tidak kalah seru. Inovasi dunia game juga membantu seseorang belajar mengetik. Prinsipnya sama dengan menggunakan software, diawali level yang mudah yang semakin lama semakin sulit. Jika sobat sudah mahir dalam tutorial software, maka bisa mencoba sedikit yang lebih sulit yaitu dengan game, Download RapidTyping Game.


Mengetik Teks dengan Cepat

Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari

Setelah berlatih melalui software dan game, maka sudah waktunya untuk menerapkan latihan tersebut. Fitur ini mengharuskan seseorang mengetik dengan cepat dan akurat. Teks yang harus disalin bervariasi, tergantung kemampuan. Play Typing Test.


Ketiga cara yang sudah saya jelaskan diatas, semuanya gratis baik game maupun softwarenya. Berlatihlah sesering mungkin agar kemampuan mengetik dapat dikuasai dengan cepat. Adapun keyboard yang menjadi media haruslah dalam kondisi yang baik, terkadang tuts keyboard yang rusak akan mengganggu proses latihan.

Cara Terbaik Latihan Mengetik 10 Jari
Konsep mengetik 10 jari


5 komentar

  1. dulu ada game yg kita hrus turun ke dasar buat ngambil harta karun,tpikita di halangin sama hiu yg hrus kita ketik teks yg ada di badanya,,,, nama game nya apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca disini gan http://cronosal.blogspot.com/2015/01/latihan-mengetik-10-jari-dengan-game.html

      Delete
  2. terimaksh banyak gan atas infonya

    salam Rajalistrik.com

    ReplyDelete
  3. informasinya bagus kunjungan balik ya http://ilmuanaksoleh.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming