NASA Moonbase Alpha Gratis


CRONOSAL-National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa AS dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan (Wikipedia).

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebuah lembaga bernama NASA tersebut. Seringkali film-film Hollywood mengkaitkan NASA ke dalam film mereka, pastinya tidak lepas dari tata surya dan luar angkasa. Moonbase Alpha adalah game simulasi 3D yang dirilis pada 6 Juli 2010. Pembuatan game ini sendiri adalah bagian dari misi NASA untuk melakukan ekspansi ke Bulan.

NASA Moonbase Alpha adalah game multiplayer, kita bermain dalam satu tim secara online. NASA telah membuat pos kecil di Bulan, namun lokasi tersebut dijatuhi meteorit. Tidak besar ukurannya, namun merusak segala komponen yang telah dibangun. Tugas para astronot adalah memperbaiki pos tersebut, tetapi ini bukan perkara mudah karena kita bekerja dalam tim, bukan individu.


Screenshot

NASA Moonbase Alpha Gratis

NASA Moonbase Alpha Gratis

NASA Moonbase Alpha Gratis

NASA Moonbase Alpha Gratis

NASA Moonbase Alpha Gratis


Trailer



System Requirements

Minimum
OS: Win XP SP3
Processor: 2.0+ GHZ Single Core Processor
Memory: 2 GB of System RAM
Graphics: NVIDIA 7000-series or ATI Radeon X1900 Video Card
DirectX®: DirectX 9.0c
Hard Drive: 2 GB of Free Hard Drive Space
Sound: DirectX 9.0c compliant audio

Recommended
OS: Win XP SP3 / Vista / Windows 7
Processor: 2.4+ GHz Dual Core Processor
Memory: 4+ GB of System RAM
Graphics: NVIDIA 9000+ or ATI Radeon 3600+ Video Card
DirectX®: DirectX 9.0c
Hard Drive: 5 GB of Free Hard Drive Space

Download NASA Moonbase Alpha (Windows)

Selain memperbaiki fasilitas yang rusak, astronot juga memiliki proyek untuk ekspansi manusia ke Bulan. Terdapat banyak sumber daya di Bulan, astronot bisa menambangnya dengan alat yang telah disediakan. Kita bisa mengendalikan robot untuk mengeksplorasi tempat yang jauh, berkomunikasi dengan teman satu tim, memindahkan kendaraan Bulan, mengatur jalannya energi, dan lain-lain.

Gravitasi yang rendah jadi keunikan sendiri, ini wajar karena faktanya gravitasi Bulan hanya 1/6 gravitasi Bumi. Kita berjalan seolah terbang, melompat pun akan tinggi. Map yang disediakan terbilang luas, tetapi tujuan utamanya bukanlah mengeksplorasi dataran Bulan.

Bicara mengenai tentang grafis, Moonbase Alpha tidak begitu buruk. Engine yang mereka pakai adalah Unreal Engine 3. NASA bekerja sama dengan Army Games dan Virtual Heroes. Kondisi tanah diatur sedemikian rupa agar mirip dengan kondisi Bulan yang sebenarnya. Tapak kaki para astronot juga tidak begitu saja menghilang, ini karena di Bulan tidak ada udara yang berarti tidak ada angin yang bisa membawa debu. Tidak sekedar lembaga antariksa, NASA juga boleh diacungi jempol dalam pembuatan game. Apalagi ini adalah game gratis yang dibagikan secara komersial.

NASA Moonbase Alpha Gratis
Just joke


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming