BeamNG.drive Free Tech Demo

BeamNG.drive Free Tech Demo

CRONOSAL-Menggunakan efek fisika (physics) dalam sebuah game tengah dikembangkan banyak developer. Tak peduli itu developer Indie atau yang telah memiliki nama besar, mereka ingin memperindah kualitas permainan lewat fisika yang realistis. Masing-masing developer menggunakan physics pada berbagai objek. Misalnya ada yang menempatkan ketika bangunan hancur, objek yang bergerak, pantulan, hingga kendaraan seperti yang dilakukan oleh BeamNG.

BeamNG.drive bisa dikatakan mampu memberikan visual fisik yang apik. Terbukti dari tech demo yang mereka rilis menuai hasil yang positif. Secara garis besar, BeamNG.drive hanya menugaskan pemain untuk bergerak menggunakan kendaraan dari satu titik ke titik lain. Dalam versi kali ini hanya ada satu buah terrain, tetapi jangan salah bahwa terrain ini cukup luas.

Dari penampilan awalnya saja, pemain disimulasikan sebagai pengemudi test drive yang ingin menjajal kekuatan mobil di berbagai medan. Terrain ini memiliki tekstur grid sebagai unsur dominan. Beberapa wilayah tanah yang diselingi pepohonan juga dihadirkan sebagai penambah cita rasa permainan. Ini ibarat oase di tengah padang gurun. Tidak ada misi dalam versi ini, pemain hanya dihibur dengan efek hancur yang begitu indah. BeamNG tidak sembarangan mengaturnya, dimana terjadi konflik maka pada bagian tersebut akan hancur.


Screenshot

Terkesan seperti test drive

BeamNG.drive Free Tech Demo
Lintasan menukik? Why not!

BeamNG.drive Free Tech Demo
Kondisi seperti ini tidak memungkinkan mesin menyala

BeamNG.drive Free Tech Demo
Posisi kerusakan sama persis dengan aslinya

BeamNG.drive Free Tech Demo
Wilayah berlumpur akan menjadi tantangan tersendiri

BeamNG.drive Free Tech Demo
Lintasan tanah yang menguji keseimbangan

BeamNG.drive Free Tech Demo
Kecepatan tinggi? Ini akibatnya!


Trailer



System Requirements

Minimum
CPU: Dual-core processor with at least 2 Ghz clock speed
RAM: 4GB
GPU: Something better than integrated graphics (at least 512MB Video RAM)
Windows 7/8 (32bit or 64bit)

Recommended
CPU: Dual-core processor (Intel) or Quad-core processor (AMD) with at least 3 Ghz clock speed
RAM: 4GB DDR3
GPU: GTX 560, Radeon HD 7790 or equivalent and above (>1GB Video RAM)
Windows 7/8 (32bit or 64bit)

Download BeamNG.drive Free Tech Demo

Untuk sekedar mencari hiburan, BeamNG.drive boleh jadi pilihan. Rata-rata pemain tidak akan mudah bosan dan tertantang untuk mencoba hal baru. Kerusakan pada sisi satu berbeda dengan sisi lainnya. Semuanya sudah diatur dalam mesin fisika yang rumit. Setiap bagian mobil seolah meresponi setiap benturan. Roda bisa terlepas jika tertekan, termasuk velg yang menempel pada roda. Belum lagi, sisi depan mobil yang merupakan lokasi mesin menjadi bagian yang rawan rusak ketika terjadi benturan. Jangan harap mobil dapat berjalan dalam kondisi rusak, bahkan menyalakan mesin saja tidak bisa.

BeamNG juga memperhatikan visual diluar efek fisika pada kendaraan. Gesekan bodi mobil dengan tanah dapat menciptakan percikan api yang begitu realistis. Debu yang menghempas ketika roda berputar tak kalah indahnya. Namun satu hal yang agak menjengkelkan dari game ini, mobil terlalu mudah rusak. Tidak masalah jika bentuknya hancur, tetapi seringkali hanya sedikit penyok membuat mobil tidak dapat bergerak. Ini memaksa pemain harus mengulang dari awal lagi. Selebihnya, BeamNG.drive layak dijadikan sebagai best physics quality.


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming