Cara Cepat Menyembunyikan Tab Halaman pada Browser

Cara Cepat Menyembunyikan Tab pada Browser

CRONOSAL-Privasi setiap orang sudah pasti menjadi sesuatu yang rahasia dan tidak baik untuk diumbar-umbar. Dalam setiap aktivitas sehari-hari termasuk berselancar di dunia maya, privasi kita harus selalu dijaga. Misalnya apa saja yang pernah kita lakukan di internet yang tidak boleh diketahui orang lain. Ini harus selalu dijaga, kalau tersebar ke orang lain maka harga diri yang menjadi taruhan.

Saya sendiri pernah ketahuan saat sedang menonton film kartun Masha and the Bear di situs berbagi video Youtube. Bukan sesuatu yang negatif, tetapi menonton film animasi di usia saya yang sudah 17 tahun maka saya mendapat sindiran dari teman-teman (atau bahasa gaulnya "dicengin"). Alih-alih saya menonton film tersebut karena acara TV sudah didominasi oleh sinetron yang ceritanya tidak jelas.

Kembali ke topik, akhirnya saya menemukan cara agar hal seperti tadi tidak terulang lagi, yaitu dengan menyembunyikan tab halaman pada browser. Kita menggunakan sebuah tool bernama PanicButon. Fungsinya adalah menyembunyikan seluruh tab pada browser yang sedang dibuka dengan cepat. Lalu kita bisa membukanya kembali.


Cara Cepat Menyembunyikan Tab pada Browser



1. Install PanicButton di browser Google Chrome atau Mozilla Firefox


2. Ketika membuka beberapa tab, coba klik icon PanicButton yang terletak di pojok kanan atas

Cara Cepat Menyembunyikan Tab Halaman pada Browser

3. Otomatis seluruh tab halaman akan tertutup. Untuk membukanya lagi bisa melalui icon PanicButton atau Bookmark lain

Cara Cepat Menyembunyikan Tab Halaman pada Browser


Ini jauh lebih efektif menutup setiap tab sekaligus. Apalagi jika ketika membuka banyak tab dan harus klik tombol close yang kecil satu per satu. Apakah PanicButton memakan banyak memori? Setelah saya cek, ternyata PanicButton hanya mengambil memori sebesar 10 MB. Jelas lebih kecil dibanding ekstensi lain yang berkisar antara 20-30 MB.

Sayangnya PanicButton tidak hanya menyembunyikan semua tab, tetapi juga memaksa kita membuka halaman secara ulang. Artinya halaman hanya disimpan alamatnya saja. Meskipun begitu, untuk berjaga-jaga, PanicButton boleh sobat coba.


1 komentar

  1. terimakasih banyak gan... sangat membantu nih...

    http://herbalkuacemaxs.com/

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming