Download Unreal Development Kit Terbaru Gratis

Download Unreal Development Kit Terbaru Gratis

CRONOSAL-Dari sekian banyak engine game terkemuka di dunia, Unreal Engine bisa jadi yang paling mengerikan. Hal ini terbukti dari banyaknya developer game raksasa yang menggunakan mesin Unreal Engine untuk membangun game berkualitas tinggi, utamanya untuk level grafis yang hampir menyentuh realistik.

Unreal Engine memiliki beberapa versi yang terus berkembang. Diantaranya adalah Unreal Development Kit (UDK) yang dirilis pada 2010 lalu. Meski terbilang mesin yang lahir setengah dekade yang lalu, UDK tetap mampu menunjukan taring tajamnya. UDK berbayar atau gratis? Pastinya gratis karena UDK sebenarnya adalah Unreal Engine 3 (saat ini sudah dirilis versi 4) yang lisensinya sengaja digratiskan kepada publik.

Alasan ini adalah untuk pengembangan game berskala independent. Karena ini adalah versi gratis, jadi tidak disarankan untuk developer raksasa menggunakan UDK. Sebaiknya gunakan Unreal Engine 4 (berbayar). Tetapi tenang saja, UDK tetap bisa menciptakan game-game berkualitas. Tetapi dengan batasan lisensi, yakni tidak bisa menjual copy game. Hanya bisa dibagikan secara gratis.


Dari trailer diatas sudah bisa sobat bayangkan seperti apa tampilan Unreal Development Kit. Interface yang lengkap menjadi bagian utama mengapa banyak developer yang memulai pembangunan game menggunakan UDK. Berikut ini contoh video demo resmi dari Unreal Engine.


Download Unreal Development Kit Windows

Grafis yang indah bukan? Semuanya bisa sobat mulai dari UDK yang bersifat gratis. Kemudian membagikan game hasil buatan sobat untuk keperluan branding. Dari situlah ada kesempatan untuk mendulang donasi untuk keperluan pengembangan game.

Pengembangan game sangat disarankan apabila membentuk tim (walaupun bisa juga menjadi single developer) karena akan lebih mudah menciptakan setiap elemen dalam game. Ada pembagian tugas untuk modelling, audio, script, rendering, texture, motion, dan lain-lain. Kalau bisa sukses dari game, why not?

Setelah sukses dengan UDK, segeralah gunakan Unreal Engine 4 untuk performa yang lebih tinggi lagi


3 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming