Rubik's Cube Game PC Windows

Rubik's Cube Game PC Windows

CRONOSAL-Kubus Rubik adalah permainan mekanik yang melibatkan sejumlah kubus dengan warna yang berbeda. Permainan ini mengharuskan pemainnya menggeser setiap baris dan deret kubus agar menghasilkan warna yang seragam. Sejarah Rubik pertama kali ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik.

Popularitas permainan sederhana nan rumit ini juga hadir dalam sebuah game untuk PC. Salah satu yang menarik adalah game Rubik's Cube (Rubix) yang dikembangkan oleh Peter Bone untuk platform Windows secara gratis. Berikut ini adalah review saya untuk game Rubik's Cube.

Ukuran game ini cukup kecil, kurang dari 1 MB. Sobat dapat mengubah jumlah kubus mulai 2x2x2 hingga 50x50x50. Warna masing-masing layar juga dapat diubah sesuai keinginan, tetapi saya sarankan warna bawaan adalah warna yang sudah sangat baik. Beberapa konfigurasi seperti layer rotation speed, zoom, dan render quality memungkinkan permainan dapat berjalan sesuai keinginan sobat.

Di bagian pojok kiri atas tampil waktu dan jumlah gerakan yang dilakukan. Semakin sedikit jumlahnya itu berarti sobat bisa menyelesaikan Rubik dengan cepat. Terdapat fitur Reset untuk mengembalikan Rubik ke warna utuh dan fitur Scramble untuk mengacak warna-warna pada Rubik.


Screenshot

Rubik's Cube Game PC Windows

Rubik's Cube Game PC Windows

Rubik's Cube Game PC Windows

Download Rubik's Cube (Windows)

Bagi pemula, menyelesaikan rubik dalam satu layar warna saja sudah teramat sulit. Apalagi harus menyelesaikan 6 layar warna yang berbeda, pasti membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya. Tenang saja, game ini menyediakan fitur save & load dimana sobat dapat menyimpan bentuk Rubik yang telah dikerjakan untuk kemudian dilanjutkan kembali.

Grafis Rubik's Cube sepertinya bukan penentu mengingat game ini sendiri termasuk education games. Tetapi setidaknya efek pencahayaan membuatnya terlihat hidup. Sobat dapat mengatur tampilan grafis lewat menu Properties, namun ini tidak berpengaruh banyak pada kinerja game. Sementara jika sobat menggunakan mode 50x50x50 mungkin akan membuat performa game menurun disebabkan banyaknya kubus yang ada. Jadi, seberapa cepat sobat bisa menyelesaikan Rubik?



0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming