Cara Meningkatkan Grafis GTA IV

Cara Meningkatkan Grafis GTA IV

CRONOSAL-Grand Theft Auto IV (GTA IV) merupakan seri ke 4 atau generasi ke 6 Grand Theft Auto. GTA IV dirilis pada 2008 untuk platform PC dan mendapat reaksi positif atas gameplay yang menarik. Tetapi tidak dengan kualitas grafisnya. GTA IV terkesan memiliki grafis bertema sunset dimana hampir selalu terlihat warna yang agak oranye. Belum lagi efek blur yang buruk membuat grafis GTA IV tidak nyaman dipandang dalam waktu yang lama.

Beruntung gamer PC memiliki budaya modding untuk memaksimalkan kualitas game. Salah satunya dengan penambahan mod ENB. Dari semua ENB yang paling saya rekomendasikan adalah iCEnhancer 3.0. Hal ini terbukti dari kualitas grafis yang meningkat tajam. Tidak tanggung-tanggung, GTA IV yang dirilis pada 2008 akan memiliki kualitas visual GTA V yang dirilis pada 2013.

Satu nilai positif dari iCEnhancer 3.0 ialah tidak membebani kinerja komputer, dalam hal ini VGA. Berikut beberapa screenshot GTA IV yang telah menggunakan ENB dari iCEnhancer 3.0:


Screenshot

Cara Meningkatkan Grafis GTA IV

Cara Meningkatkan Grafis GTA IV

Cara Meningkatkan Grafis GTA IV

Cara Meningkatkan Grafis GTA IV

Cara Meningkatkan Grafis GTA IV


Video


Download ENB iCEnhancer 3.0 for GTA IV 

ENB iCEnhancer dibuat oileh Hayssam Keilany untuk GTA IV versi Steam maupun tanpa Steam. Secara garis besar dapat dilihat perubahan signifikan dari motion blur, timecycle, textures, moving clouds, shiny sun, water refflection, dan lighting. ENB ini sangat ditargetkan kepada pengguna kartu grafis AMD karena performanya akan jauh lebih maksimal.

Satu kelebihan diantara ENB lain bahwa iCEnhancer tidak menurunkan jumlah frame per second. Pada tampilan sebelum dan sesudah menggunakan ENB masih terlihat jumlah frame yang sama.

Instalasinya cukup mudah, hanya me-replace beberapa file GTA IV yang telah dipilih. Akan lebih baik jika sobat mem-backup terlebih dahulu file default GTA IV sobat sebab kesalahan dalam proses instalasi dapat saja terjadi.


5 komentar

  1. Bro,
    Spec celeron quadcore 2.0ghz, intel hd grapic 1,5GB . Ram 4GB ... maen gta iv ngatasi gkk bro ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. segitu udah sanggup kok tapi gak bisa bagus grafisnya :v

      Delete
  2. kalau ram 2 intel i3 2.00 ghz nvidia gevorce 920m bisa gak

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming