Download Super Mario 64 HD Gratis

Download Super Mario 64 HD Gratis

CRONOSAL-Jika kita flashback sedikit ke masa kejayaan game 90an, maka bisa dipastikan Super Mario adalah game yang paling fenomenal di era itu. Game lawas tersebut masih tetap eksis dengan konsep baru yang ditawarkan oleh Nintendo. Tentunya dengan pencampuran tokoh lain di dalam game sehingga mode permainan lebih berwarna namun tanpa mengesampingkan tokoh Mario.

Membawa versi yang berbeda dari sebelumnya, seorang mahasiswa bernama Erik Roystan Ross menciptakan Super Mario versinya sendiri. Ia menamakannya Super Mario 64 HD. Sesuai namanya, Super Mario 64 HD menggunakan grafis 3D dan tampilan yang bersih. Kali ini Erik menggunakan engine Unity Personal Edition untuk membangun game ini.

Hanya ada satu level dalam permainan, akan tetapi cukup luas untuk bisa dieksplorasi. Tujuannya hanya mengambil koin yang tersedia di berbagai tempat. Terrain sangat bermacam-macam tetapi didominasi oleh rerumputan. Sesekali kemampuan berlari dan melompat akan diasah melalui medan-medan yang sulit dijangkau. Setiap deretan koin akan memiliki tantangan tersendiri. Pernah bermain Super Mario tidak menjamin sobat dapat menyelesaikan Super Mario 64 HD dengan mudah.


Screenshot

Download Super Mario 64 HD Gratis

Download Super Mario 64 HD Gratis

Download Super Mario 64 HD Gratis

Download Super Mario 64 HD Gratis

Download Super Mario 64 HD Gratis




Trailer


Download Super Mario 64 HD Gratis

Dari trailer diatas menunjukan Super Mario 64 HD dapat berjalan pada resolusi tinggi, yakni 1080p. Dalam waktu kurang dari 3 minggu saja trailer tersebut telah menembus 1 juta views. Sebuah angka yang tidak biasa bagi game yang baru dirilis, apalagi hanya dibuat oleh perseorangan.


Satu kelebihannya adalah penambahan motion pada Mario. Pemain bisa berlari, melompat, memukul, mengkombinasikan gerakan, berseluncur, bersalto dan lain-lain. Selain itu musuh juga lebih pintar, jangan kaget jika musuh bisa mengejar sobat. Apalagi dengan adanya fitur health bar membuat Mario tidak bisa menerima serangan terus-menerus. Jika habis, maka sobat harus mengulang dari awal permainan.

Erik hanya menggunakan konten berlisensi gratis untuk membangun game ini. Sebagian ia edit agar lebih menyatukan suasana Super Mario versi lawas. Banyak gamer yang puas dengan hasil kerja Erik. Sayangnya Erik memutuskan untuk tidak mengembangkan game yang masih sangat muda ini. Ia menjelaskan hanya memberi update jika ada bug saja. Kekecewaan timbul, apa mungkin Erik akan melanjutkan Super Mario buatannya jika diberi donasi? Mungkin saja!


1 komentar

  1. haha bener sob, game favorite jaman bocah dulu..
    keep blogging

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming