Tuesday, May 12, 2015

Super Smash Bros. Crusade

Super Smash Bros. Crusade

CRONOSAL-Mendengar nama Super Smash Bros sudah tidak asing lagi bagi kalangan gamer yang selalu mengikuti perkembangan game legendaris ini. Sebuah tim bernama Project Crusade menerbitkan Super Smash Bros. Crusade dengan konsep yang tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Perbedaan hanya mencolok pada visualisasi saja.

Secara keseluruhan Super Smash Bros. Crusade adalah game dengan genre fighting yang menarik. Walaupun hanya developer berbasis fans, tetapi kualitas yang diberikan boleh diacungi 2 jempol. Hampir setiap elemen dibuat dengan sangat rapi. Memadukan karakter NES yang cukup segar di memori gamer 90an. Namun tetap memberikan nuansa yang baru.

Setiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda. Bahkan variasi serangan juga dapat dilakukan, secara tidak langsung kita dapat menemukan jurus baru yang bisa menyingkirkan lawan dalam sekejap. Kurang lebih ada 60 karakter dalam patch 0.9 yang merupakan versi terbaru dari SSB Crusade


Screenshot

Super Smash Bros. Crusade
Karakter yang melimpah, butuh waktu lama untuk mencobanya satu per satu

Super Smash Bros. Crusade
Dalam satu kali battle mampu menampung hingga 6 player

Super Smash Bros. Crusade
Jurus paling mematikan!!

Super Smash Bros. Crusade
Berbagai macam map tersedia, bahkan yang sangat luas seperti ini

Super Smash Bros. Crusade
Sayangnya pengaturan control sangat sulit. Ditambah dengan tidak adanya dukungan resolusi penuh

Trailer


Download Super Smash Bros. Crusade Windows

Efek visual 8bit bukanlah menjadi sebuah masalah. Justru menambah keunikan dan memungkinkan PC atau laptop low end sekalipun dapat merasakan game ini dengan mulus. Dari sisi sound sepertinya tidak ada masalah berarti, akan tetapi beberapa karakter memiliki efek suara yang kurang nyaman didengar berulang-ulang.

Mengingat dari banyaknya tombol yang digunakan, pemain harus terlebih dahulu melakukan training dan mengatur control. Sayangnya pengaturan tombol default terlalu sulit untuk dikuasai, untuk mengatur manual saja tetap merepotkan. Belum lagi resolusi maksimal yang diberikan hanya mencapai 1024px. Jelas termasuk rendah jika kita bandingkan dengan game standar yang resolusinya 1280px.

Meski masih terdapat kekurangan yang harus segera dibenahi, SSB Crusade tetap layak untuk sobat mainkan baik singleplayer maupun multiplayer. Dukungan joystick dirasa akan memperbaiki kontrol gameplay yang lebih fleksibel. Ya, semoga saja game dari fans ini dapat memperbaiki diri agar lebih nyaman untuk dimainkan.


Berlangganan Artikel Via Email



1 comments:

Wkwkwk Kayaknya Seru Nih Sistem Nya Kayak Game Mugen , Download Dulu Ah :v

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming