The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

CRONOSAL-Tak bosan akhir-akhir ini saya membagikan game yang temanya tidak jauh dari film-film Hollywood. Kali ini Jurassic Park adalah tema utama dari game The Isle (Alpha). Dinosaurus adalah makhluk purba yang diduga pernah hidup di Bumi sebelum adanya manusia (ini secara teori lho). Eksperimen manusia mampu menghidupkan kembali makhluk raksasa ini di zaman modern.

The Isle adalah game sandbox dinosaurus multiplayer yang ditargetkan untuk pengguna Windows. Secara singkat The Isle seolah mengangkat kembali film Jurassic Park, The Stomping Land, dan DayZ yang mungkin sempat melekat pada ingatan sobat.

Hanya ada 2 pihak yaitu manusia dan dinosaurus, namun developer menyatakan bahwa akan ada pilihan lain diluar 2 pilihan tadi. Jika sobat memilih menjadi dinosaurus maka tugas sobat adalah membunuh (boleh juga memakan) manusia yang merambah pulau mereka. Sedangkan di pihak manusia, sobat harus bertarung bersama tim untuk melumpuhkan dinosaurus pemangsa. Tidak hanya itu, tugas lain yang bersifat teka-teki juga harus diselesaikan.

Persenjataan manusia memang canggih, manusia memang makhluk cerdas, tetapi jumlah dan kekuatan dinosaurus bukanlah ancaman yang kecil. Tidak masalah apabila manusia dalam jumlah banyak melawan seekor T-Rex. Namun apa jadinya jika sekelompok T-Rex mengejar seorang manusia? Intinya hukum rimba berlaku disini.


Screenshot

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis


Trailer


Download The Isle Alpha via Steam

Pihak developer mengakui bahwa terlalu dini jika merilis The Isle dalam waktu dekat. Mereka masih memiliki target untuk menciptakan permainan dengan standar tinggi. Steam adalah target pemasaran pertama The Isle.

Kelemahan utama dalam The Isle terlihat dari motion karakter baik itu manusia maupun dinosaurus, keduanya sama sekali tidak menunjukan pergerakan yang realistis. Hanya perlu sedikit penyempurnaan ketika sedang berjalan. Beberapa glitch sempat muncul tetapi tidak sampai merusak kenyamanan bermain. Dapat dimaklumi karena memang masih versi Alpha.

Latar pulau tropis dengan keindahannya sangat cocok dijadikan terrain utama The Isle. Setidaknya wilayah daratan yang berbukit dapat menambah tantangan dalam eksplorasi. Bermacam vegetasi juga dapat sobat temukan hampir di semua tempat. Kecuali mamalia, di pulau ini nyaris tidak ada mamalia lain selain manusia.

Meski masih tahap pengembangan dengan embel-embel "early access" namun The Isle mampu memukau gamer lewat inovasi permainan yang diberikan ditengah kejenuhan prinsip permainan human vs human yang terlalu mainstream. Lewat Unreal Engine 4, The Isle sudah mampu memberikan ekspetasi tinggi tentang seperti apa versi akhir nantinya. Yap, kita tunggu saja!


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming