Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

CRONOSAL-Jika sobat pernah memainkan game I Am Bread, maka dapat dipastikan sobat pernah mengalami rasa "gregetan" ketika memindahkan roti. Bentuknya yang menyudut seperti kubus membuatnya tidak bisa begerak dengan sempurna. Terkadang agak membelok tergantung kontur tanah dan sisi yang menjadi pijakan.


Sensasi ini kembali dirasakan melalui game Unbox (Pre-Alpha) yang dirilis oleh Prospect Games untuk platform Windows. Unbox menceritakan kisah sebuah paket kiriman yang harus "mengantarkan" dirinya sendiri sampai ke tujuan. Kali ini suasana yang ditawarkan adalah lautan dan pelabuhan di dalamnya. Pemain harus melewati setiap rintangan agar sampai ke garis finish.


Sebagai sebuah kubus yang tidak memiliki alat gerak, maka satu-satunya pilihan untuk dapat bergerak adalah dengan cara menggelindingkan tubuh. Berbeda dengan bola yang bergerak lurus, kubus tidak dapat bergerak dengan sempurna. Sobat harus mengendalikan kubus agar tetap pada trek yang benar.

Sistem checkpoint akan mempermudah sobat mencapai target. Di satu sisi, semakin cepat tantangan terselesaikan maka semakin besar bonus yang didapat. Sayangnya game yang mendukung hingga 4 player ini tidak begitu menyenangkan bila dimainkan dengan keyboard.


Screenshot

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows


Trailer


Download Unbox Pre-Alpha Windows

Menyelesaikan semua level tidak begitu sulit, ini membuatnya menjadi tidak terlalu adiktif. Tetapi sobat bisa mendapatkan keseruan lain lewat mode multiplayer yang mendukung hingga 4 orang pemain dalam satu set permainan. Ada beberapa tiper permainan saat sobat menggunakan multiplayer, diantaranya Race, Collect, Deathmatch dan Oddball.

Unbox versi Pre-Alpha mampu menangani setting grafis "rata kanan" hingga resolusi 1080p. Sudah terbilang cukup meski layar monitor dibagi 4 bagian untuk masing-masing pemain. Sayangnya untuk dapat memainkan Unbox secara optimal dibutuhkan stick controller yang memadai. Penggunaan keyboard tidak akan membuat sensasi permainan terasa menggugah.

Perihal masih versi Pre-Alpha jadi wajar saja apabila banyak bug dan glitch yang sobat temukan, bahkan pada awal permainan. Tetapi setidaknya kita bersyukur ukuran game ini yang tadinya 740 MB kini hanya 445 MB. Mungkin itu salah satu kerja developer yang mulai tampak hasilnya. Mungkin saja Unbox akan digarap lebih serius lagi.


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming