Monday, July 20, 2015

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)

CRONOSAL-Industri game dan film seolah selalu mengalami timbal balik. Sebut saja film Hitman yang diadaptasi dari judul game serupa. Atau game Transformer yang diilhami oleh filmnya. Secara nyata dapat kita lihat bahwa inspirasi developer untuk mengembangkan game bisa dari mana saja, termasuk dari film-film yang pernah rilis sebelumnya.

Puppet Master: The Game adalah versi video game dari film Puppet Master di era 80an hingga 90an. Singkatnya, film ini menceritakan sekelompok boneka yang "hidup" layaknya zombie. Tugas mereka adalah membantai manusia secara sadis. Bentuk tubuh yang kecil membuat mereka dapat dengan mudah bersembunyi dan menikam korban secara diam-diam.

Konsep sederhana ini juga ikut masuk ke dalam game. Puppet Master: The Game kali ini merupakan versi Multiplayer Prototype yang memungkinkan sobat bermain secara online dengan pemain lain. Berhubung masih versi Protoype 0.1 maka sudah sangat wajar jika berbagai bug dan glitch ditemukan di dalam game ringan ini.

Disini sobat bisa memilih untuk menjadi manusia atau menjadi puppet (boneka). Tugasnya, sama-sama saling membunuh dan bertahan hidup. Setiap puppet memiliki keunggulan tersendiri, juga kekurangan tersendiri. Puppet dengan serangan jarak jauh sangat lambat saat bergerak, itu berarti akan buruk dampaknya jika bertemu dengan manusia.

Bukan sesuatu yang asing lagi jika game berbasis deathmatch tidak mengutamakan plot cerita. Namun minimal gambaran kronologis permainan dapat memudahkan pemain untuk mengerti mengenai misi permainannya.


Screenshot

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)
Memulai kehidupan sebagai sebuah boneka bukanlah perkara mudah. Segala sesuatunya tampak besar dan sulit dijangkau

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)
Eksplorasi menjadi bagian yang cukup menjadi pertimbangan. Bentuk tubuh yang kecil tidak begitu efektif untuk mencicipi semua ruangan yang jaraknya cukup jauh

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)
Setiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bekerja sebagai tim adalah prioritas yang harus diutamakan

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)
Sebuah kepuasan tersendiri bisa membunuh lawan yang berukuran besar. Apalagi jika dilakukan one by one

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)
Sisi buruk Puppet Master: The Game ialah pencahayaan yang terbilang "pelit"

Trailer


Download Puppet Master: The Game Free

Walaupun tampil dengan konsep yang menarik untuk dijajal, Puppet Master: The Game masih kurang memuaskan dalam segi visualnya. Tata cahaya dan shadow masih tidak nyaman untuk dipandang. Belum lagi bug in respawn yang memaksa player kembali ke main menu setelah menunggu respawn time.

Mengingat versi ini hanya ditujukan untuk "interaksi", maka sobat harus sabar menunggu versi penuh dirilis. Belum ada kejelasan apakah nantinya akan dirilis gratis atau berbayar. Gratis atau berbayar sebenarnya relatif, game dengan harga yang menguras kantong pasti menjanjikan kualitas gameplay yang menggugah. Namun tidak menutup kemungkinan game ini akan dirilis F2P.

Prototype ini dirilis pada akhir Mei 2015 lalu. Kondisinya masih "fresh" dan belum ada pembaharuan dari developer. Yang jelas atmosfer game ini tidak terlalu mencekam, seperti yang ditampilkan di layar lebar.

Puppet Master: The Game (Multiplayer Prototype)
A notice

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming