Friday, July 17, 2015

Tower Unite Alpha Free

Tower Unite Alpha Free

CRONOSAL-Pernahkah sobat menikmati serunya bermain game lawas bernama Hamster Ball? Bergerak mengendalikan seekor hamster di dalam bola kaca transparan tidaklah mudah. Ditambah dengan jurang di hampir semua tempat, sedikit saja salah maka harus mengulang dari awal.

Sensasi ini kembali hadir dalam versi yang lebih modern, yaitu Tower Unite. Status game ini masih dalam pengembangan, namun versi Alpha dapat didownload gratis untuk Windows. Mengingat kembali Hamster Ball yang memiliki karakter seekor hamster, Tower Unite menggunakan karakter manusia.

Are you kidding me? Human ball?

Tidak pernah terpikirkan bahwa konsep ini akan masuk ke dalam video game
Untuk versi Alpha ini, Tower Suite masih berbentuk game arcade yang mengharuskan pemain bergerak dari satu titik ke garis finish sembari mengumpulkan poin. Ada tantangan yang harus dihadapi. Terrain dibuat dengan kontur yang simetris namun tidak rata. Beberapa kejadian membuat pemain harus terjatuh dan mengulang dari awal.

Nyawa sangat berharga disini, jumlah maksimal hanya sampai 3, jika habis maka permainan akan benar-benar berakhir. Apabila sobat mengumpulkan cuboids dalam jumlah yang cukup akan diakumulasi menjadi nyawa. Tentu saja untuk mendapatkan cuboids juga harus bertaruh nyawa.


Screenshot

Tower Unite Alpha Free
Pergerakan karakter cukup realistis. Tetapi di beberapa bagian masih terlihat kaku

Tower Unite Alpha Free
Sebenarnya setiap tantangan tidak butuh waktu yang lama untuk diselesaikan. Pastinya juga tidak butuh waktu yang lama untuk kalah

Tower Unite Alpha Free
Performa grafisnya tidak mengecewakan

Tower Unite Alpha Free
Mode Midori; nyaris tidak berguna pada versi Alpha

Tower Unite Alpha Free
Setidaknya Tower Unite sudah memberi angin segar dari trailer yang dirilisnya

Trailer


Download Tower Unite Alpha

Kontrol karakternya tidak begitu sulit, bukan berarti juga mudah dikendalikan. Respon cepat sangat dibutuhkan, faktor kecepatan komunikasi mata - otak - tangan dapat berpengaruh pada keselamatan NPC. Dari segi hardware juga dibutuhkan frame rate yang tinggi. Untuk game sekelas Tower Unite minimal dapat tampil pada 50fps atau lebih tinggi.

Sangat wajar jika grafisnya sangat indah, sebab mesin yang digunakan untuk pembuatan game ini adalah Unreal Engine 4 yang sudah terkenal dengan kualitas visual yang ditawarkan. Juga berbanding lurus dengan kebutuhan hardware minimal demi mencapai setting "rata kanan".

PixelTail selaku developer Tower Unite tengah berjuang di Indiegogo untuk mengumpulkan dana sebesar $50000 dalam pengembangan gamenya.

Tower Unite Alpha Free
Besar kemungkinan konsep game nantinya akan lebih luas

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming