Jet Racing Extreme (Free)


CRONOSAL-Mengusung nama yang menarik, Jet Racing Extreme nampaknya mampu mengeksekusi ekspetasi pemain dengan sempurna.

Game yang dikembangkan oleh SRJ Studio setidaknya mampu membuat pemainnya harus mengulang permainan di setiap checkpoint. Meski demikian, checkpoint dalam game ini bukanlah hal yang mudah untuk ditaklukan.

Menariknya lagi? Jet Racing Extreme memiliki efek physics yang peka terhadap benturan sekecil apapun. Menyeret ban terlalu keras dapat membuatnya robek, bahkan mungkin kita akan kehilangan separuh tubuh mobil selama proses menuju garis finish.

Namun, tidak semudah itu untuk menggapai garis finish. Hukum dalam game ini adalah:
Selama mesin masih menyala, permainan tetap dilanjutkan (atau lebih baik restart).
Sepertinya konsep seperti itu antara menarik dan tidak menarik.

Jet Racing Extreme (Free)
Sebuah mobil balap dengan desain yang superior

Menariknya, alur permainan lebih menantang dan realistis. Tidak menariknya, mungkin rasa frustasi akan cepat hingga meski permainan baru berjalan beberapa menit.

SRJ Studio sengaja membuat game balapan yang satu ini menjadi sedemikian unik dan penuh tantangan.

Walaupun hanya mengedepankan konsep balapan dengan strategi akumulasi score, Jet Racing Extreme tidak seperti game balapan pada umumnya.

Jet Racing Extreme (Free)
Hal gila yang ditawarkan Jet Racing Extreme: benturan dapat memisahkan seluruh komponen mobil berkeping-keping

Tidak seperti game sejenis yang mengutamakan jalinan mobil yang solid dan sulit hancur, hal tersebut tidak ditemukan dalam Jet Racing Extreme. Dengan kecepatan super, ternyata tidak diimbangi struktur mobil yang kuat.

Sobat mungkin akan frustasi ketika mengendarai mobil "Batman" ini. Berjalan di kecepatan 60KM/h dan membentur sebuah batu bata dapat membuat kendaraan ini melayang puluhan meter. Dan tentu saja memaksa pemain tidak bisa mengendarai mobil dalam keadaan utuh.

Jet Racing Extreme (Free)
Berjalan normal di awal bukan berarti selanjutnya akan lebih lancar

Jet Racing Extreme (Free)
Bisa jadi berakhir seperti ini

Jet Racing Extreme (Free)
Tidak perlu ditanya lagi apa yang akan terjadi pada mobil ini

Di sisi lain, Jet Racing Extreme versi free ini tetap memberikan garasi sebagai tempat untuk kostumasi dan upgrade. Meski dirasa tidak begitu maksimal karena hanya ada 1 mobil, setidaknya apreasiasi dapat kita berikan kepada SRJ Studio yang tidak "mata duitan".

Jet Racing Extreme (Free)
Kostumasi warna mobil "gratis"

Jet Racing Extreme (Free)
Fitur shop yang memungkinkan pemain membeli setiap komponen mobil

Sesekali tampilan sinematik dapat kita nikmati untuk menyaksikan aksi akrobatik mobil dari sudut pandang yang berbeda.

Jet Racing Extreme (Free)
Kecepatan maksimum ditambah dengan turbo... maka bersiaplah menyaksikan "teknologi" mobil terbang

Seperti yang sudah saya katakan tadi, mobil sangat peka terhadap kerusakan yang ditimbulkan akibat benturan. Indikator kondisi mobil dapat dilihat di sebelah kanan. Ukurannya didasarkan pada warna; semakin merah semakin parah.

Tetapi ini tidak selamanya jadi patokan yang akurat. Sesekali terjadi insiden yang dapat melepas roda dari tubuh mobil, namun indikator tidak memberi sinyal sama sekali. Jadi, fitur ini hanya sekedar "meramaikan" layar gameplay. Tidak terlalu berguna mengingat permainan akan terus berjalan selama pengendara masih hidup, walaupun mesin sudah mati total.

Jet Racing Extreme (Free)
Meledak bukan berarti rusak. Suatu waktu jika pengendara masih hidup, balapan tetap berlanjut


Download Jet Racing Extreme (Free)

Bicara mengenai grafis, game karya developer indie ini terbilang sangat baik. Walaupun dibangun menggunakan Unity Engine yang notabenenya adalah mesin dengan grafis kelas menengah ke bawah, faktanya Jet Racing Extreme mampu memberikan kualitas visual yang apik.

Setting rata kanan tetap mampu menggapai frame rate 60fps di komputer medium. Efek partikel seperti semburan api dan asap nampak cukup realistis.

Hanya saja, terrain yang disediakan terasa kurang semarak. Tanah berpasir dan tandus kurang mampu memanjakan mata di sela-sela balapan.

Game yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux ini dapat sobat mainkan gratis. Namun bagi sobat yang tertarik memainkan versi Premium, saya sarankan menunggu  penjualannya di Steam tahun 2015 ini.

Jet Racing Extreme (Free)
Racing or crashing?

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming