Sunday, October 25, 2015

Canggih! Pulpen Pintar Ini Punya 16 Juta Warna!


CRONOSAL-Kebanyakan pulpen yang beredar saat ini hadir dalam format satu tinta, biru, hitam, merah, atau warna lain. Selain itu, beredar pula pulpen dengan jumlah tinta yang lebih dari satu batang. Ada yang 2 warna, 3 warna, 5 warna, bahkan saya sendiri pernah memiliki pulpen dengan 10 tinta yang berbeda-beda. Tentu bentuknya menjadi sangat tebal dan kurang efisien untuk digunakan.

Sebuah inovasi menakjubkan berhasil tercipta, Scribble Pen bukan sekedar pulpen biasa. Pulpen pintar ini diklaim memiliki 16 juta warna unik. Sobat tidak salah membacanya, Scribble Pen mampu memproduksi 16 juta warna berbeda, tergantung keinginan pemakainya. But how?


1 pulpen, 16 juta warna? Kok bisa?

Ternyata, Scribble Pen memiliki sensor canggih di ujungnya yang bisa mendeteksi warna benda ketika ditempelkan.

Scribble Pen memiliki 3 buah tinta berwarna merah, hijau, dan biru atau kita sebut sebagai RGB (RGB ini jika dikombinasikan mampu menghasilkan warna berbeda). Setelah proses pemindaian warna selesai, selanjutnya pulpen canggih ini mengatur komposisi warna berdasarkan RGB sehingga tercipta tinta yang memiliki warna sama dengan objek yang dipindai.

Canggih! Pulpen Pintar Ini Punya 16 Juta Warna!
Tempelkan bagian sensor warna RGB ke objek yang memiliki warna

Canggih! Pulpen Pintar Ini Punya 16 Juta Warna!
Maka akan tercipta tinta pulpen berdasarkan warna objek tadi

"Scribble Pen cocok digunakan untuk penyandang buta warna, anak-anak, dekorator interior, guru, seniman, fotografer, desainer, ataupun mahasiswa. Pulpen ini dapat meniru warna dengan tepat, apapun objeknya," ujar developer Scribble Pen (Dailymail).

Butuh waktu sekitar 1-2 detik untuk proses scanning warna sebelum dapat digoreskan di atas kertas. Hampir semua objek dengan bentuk datar dapat dipindai warnanya. Akurasi warna yang dihasilkan sangat tinggi.

Canggih! Pulpen Pintar Ini Punya 16 Juta Warna!
Kompabilitas dengan smartphone Android dan iOS

Scribble Pen memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 1GB, 15 jam masa hidup baterai, serta kapasitas tinta hingga 30 mil penggambaran. Scribble juga menawarkan aplikasinya untuk Android dan iOS yang dapat membantu memberikan informasi seperti kode warna, tingkat akurasi warna, status memori, dan sebagainya.


Berapa harga Scribble Pen?

Melihat idenya yang sangat menarik serta fitur yang menjanjikan, kira-kira berapa harga dari Scribble Pen ini?

Scribble Pen terbagi menjadi dua, yaitu Scribble Ink Pen yang digunakan untuk menggambar di atas kertas, dibandrol dengan harga $149 atau sekitar Rp 1.9 juta Rupiah.

Versi lainnya adalah Scribble Digital Stylus Pen yang ditujukan untuk menggambar di atas perangkat layar sentuh seperti smartphone dan tablet. Harganya adalah $89 atau sekitar Rp 1.2 juta Rupiah.

Canggih! Pulpen Pintar Ini Punya 16 Juta Warna!
Scribble Ink Pen

Canggih! Pulpen Pintar Ini Punya 16 Juta Warna!
Scribble Digital Stylus Pen

Dengan kompabilitas iOS dan Android, sambungan USB dan Bluetooth, baterai tahan lama, sensor RGB, 16 juta tinta, serta dimensi yang kecil, amat wajar jika Scribble Pen dijual dengan harga jutaan Rupiah di masa pre order. Kunjungi website resmi Scribble Pen untuk memesan.

Jika sobat memesannya sekarang, maka pulpen pintar ini akan dikirimkan pada akhir 2015 dan sesi kedua tahun 2016. Sebaiknya pertimbangkan hal ini karena harga Scribble Pen akan melonjak 2 kali lipat setelah masa pre order lewat.

Untuk Scribble Ink Pen, jika tintanya habis maka sobat bisa mengisi ulang kembali (harga tinta kurang lebih $10). Sedangkan Scribble Digital Stylus Pen tidak memerlukan tinta karena khusus digunakan di layar sentuh.

Bagaimana? Tertarik memiliki Scribble Pen?


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming