Friday, October 30, 2015

Collapse: Rage - PC Demo


CRONOSAL-Apa yang Anda pikirkan ketika menjumpai game dengan tema monster di dalamnya? Mungkin Anda akan membayangkan sesosok monster humanoid dalam jumlah yang masif, berpencar di antara kota dan haus akan darah. Well, tidak jauh berbeda dengan tema zombie yang menampilkan konsep antagonis serupa. Tempat yang luas, lorong dimana-mana, debu menghempas, suasana sepi, dan karakter yang bergerak individual adalah resep utama bagi developer game bergenre action demi mencapai sensasi permainan yang menggugah.

Collapse: Rage versi demo adalah game action dengan latar modern, berada di tahun 2096 dimana segala sesuatu yang sifatnya fiksi-ilmiah dapat dinyatakan di masa itu. Cerita ini terjadi di Kiev, Ukraina, kota yang nyaman untuk para ilmuwan melakukan percobaan gila. Sayangnya semua itu menjadi petaka bagi semua penduduk yang tinggal di kota itu.
Para ilmuwan mencoba membuat portal untuk menghubungkan dimensi lain dengan Bumi. Awalnya percobaan ini berhasil, namun sesuatu tak terduga muncul dan memaksa penduduk harus menjauhi kota. Serbuan anomali aneh berbentuk monster humanoid datang bak singa kelaparan, dengan cepat menguasai kota, memakan manusia, dan merusak segala sesuatu yang dilihatnya. Portal semakin retak dan lubang antar dimensi semakin lebar, otomatis jumlah 'imigran' yang datang ke Kiev menjadi lebih banyak.

Baca juga: Alien Swarm PC Gratis

Sayangnya plot ini tidak hadir dalam game, Anda harus pandai menginterpretasi cerita lewat gameplay yang dihadirkan. Jadi, dengan membaca artikle ini Anda sudah mendapatkan sedikit gambaran mengenai Collapse: Rage. Eksplorasi kota dilakukan karakter utama sendirian melalui sudut pandang orang ketiga.

Anda akan berperan sebagai Rodan, seorang pasukan elit dengan perlengkapan senjata yang tak biasa. Anda akan merasakan sensasi sebagai Kratos dalam God of War sekaligus Captain Price dalam Call of Duty. Pedang dan senapan adalah senjata utama yang bisa Anda pergunakan dalam rangka pertahanan diri. Masing-masing memiliki damage dan teknik penggunaan yang berbeda. Seperti mengadopsi konsep seperti Street Fighter, Anda dapat melakukan variasi serangan bahkan hanya dengan satu senjata saja.









Download Collapse: Rage Demo

Creoteam tidak hanya membuat Collapse: Rage sebagai game action semata, ia juga menambahkan beberapa jumpscare yang memaksa Anda untuk tetap waspada. Anda tidak hanya berhadapan dengan anomali humanoid, melainkan juga makhluk bercapit keras, laba-laba raksasa, yang juga berasal dari dimensi yang sama. Mereka memiliki kemampuan yang berbeda-beda, namun yang patut diwaspadai adalah NPC berukuran kecil karena mereka bisa hadir dimana saja dan mampu memberi 'kejutan' menyeramkan terutama ketika Anda berada di dalam ruangan sempit.

Tugas Anda tidak sekedar menghabisi monster dan mencegahnya masuk kembali, akan ada beberapa puzzle yang menarik untuk dicoba. Menarik yang saya maksud disini tidak benar-benar menarik karena Anda tetap memiliki resiko untuk diserang kapan saja.


Nilai jual utama yang ditawarkan Collapse: Rage salah satunya adalah performa grafis yang cantik, terintegerasi dengan atmosfer kota yang tepat. Sebuah pemandangan yang menarik dimana Anda berjalan sendirian memegang senjata, di dalam kota mati yang penuh debu, bangunan-bangunan tua memberi kesan naturalis tersendiri, sebuah momen yang tepat untuk Anda abadikan.

Perjalanan Roden dalam misi ini tidaklah sederhana, apa Anda mampu menyelesaikannya?


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming