Saturday, October 10, 2015

Ethereal Legends | Pre-Alpha Demo


CRONOSAL-Sejak dirilisnya Unreal Engine 4 secara gratis seolah memberi nafas baru bagi para developer indie untuk menciptakan kreasi game mereka lewat engine yang pantas dikategorikan sebagai engine kelas atas. Bagaimana tidak? Sejak dulu Unreal terus mengedepankan performa grafis yang apik tanpa harus membayar lisensi mahal seperti yang dilakukan oleh Cry Engine yang bernaung di bawah bendera Crytek.

Setiap judul game baru yang mengusung grafis UE4 memang patut untuk diantisipasi. Salah satunya adalah Ethereal Legends. Anda yang 'rajin' membaca setiap posting game dari CRONOSAL pasti sangat familiar dengan game dalam paket alpha demo gratis. Sebuah kesengajaan untuk menjaga lisensi dan tidak melanggar hak cipta dari produk game tersebut. Kebanyakan versi alpha maupun demo hanya memperlihatkan tampilan berupa 'perkenalan' tanpa menciptakan atmosfer permainan yang sesungguhnya.

Namun langkah serius diambil oleh developer Ethereal Legends, Soverance. Mereka nampak begitu 'niat' dalam mengembangkan game ciptaannya. Bukan tanpa alasan, cukup melihat sebuah screenshot dari Ethereal Legends, saya sudah yakin bahwa game ini disusun oleh tim pengembang yang solid dan konsisten dalam pengembangan proyeknya. Well, apa yang hadir pada Ethereal Legends?

Secara garis besar, Ethereal Legends menceritakan kisah seorang penyihir tua yang harus memecahkan teka-teki, melawan monster raksasa, dan mengeksplorasi dunia penuh fantasi, demi menemukan jawaban atas pertanyaan hidupnya.

Dalam trailernya cukup dijelaskan bagaimana manifestasi hawa panas dan dingin dipadukan dalam satu wilayah. Anda akan melihat kuil Shiitake yang berdiri tegak, diapit antara pegunungan dingin yang bersalju dan pegunungan yang sedang aktif mengeluarkan lahar panas. Kuil tersebut adalah bentuk penghormatan kepada Giant Ice.

Menariknya, menurut legenda yang dipercaya penduduk sekitar, Giant Ice memiliki musuh abadi yang tidak lain berasal dari sisi panas, Dragons Fire. Beberapa Dragons membangun rumahnya di daerah gunung berapi sekaligus memiliki misi untuk menguasai seluruh lembah. Kali ini Anda akan berada di pihak Giant Ice yang berusaha menjaga kedamaian, sekaligus harus berjuang menjawab setiap teka-teki yang muncul.









Download Ethereal Legends Pre-Alpha Demo

Para Dragons mempunya misi untuk menguasai seluruh lembah, termasuk lembah yang menjadi base dari Ice. Mereka mencuri patung suci dari kuil Shiitake dan memberikan kekuatan bagi siapa saja yang memilikinya. Tugas Anda adalah merebut patung-patung itu kembali dan menempatkannya di dalam kuil Shiitake. Namun percayalah, kuil Shiitake bukanlah sebuah kuil biasa.

Di dalam Shiitake terdapat banyak ruangan rahasia yang butuh ketelitian agar dapat dieksplorasi sepenuhnya. Jebakan dan teka-teki adalah dua hal yang familiar ketika Anda memasuki kuil ini. Banyak lorong tersembunyi yang mengandung item khusus yang berguna bagi pertarungan Anda nantinya. Sayangnya, harus menjadi orang yang telaten untuk sekedar memiliki clue tentang dimana lorong itu berada.

Selain itu, Anda akan ditemani oleh segerombolan makhluk halus yang bergentayangan hampir di setiap ruangan dalam kuil. Anda bisa melawannya atau hanya kabur dengan konsekuensi kehilangan kesempatan untuk mendapatkan point skill untuk 'menyuburkan' skill tree. Pada dasarnya mereka hanyalah makhluk humanoid akan tetapi jiwa di dalamnya bukanlah berasal dari manusia. Mereka memiliki serangan tak terduga.

Konsep permainannya adalah adventure-battle. Anda yang sempat memainkan Pokemon Adventure nampaknya akan mudah beradaptasi dengan Ethereal Legends. Anda berperan sebagai seorang penyihir yang ditemani juga oleh dua orang anaknya, Sonya dan Morrigan. Penyihir ini terlalu tua untuk berpetualang sendirian, jadi opsi untuk menggunakan Sonya dan Morrigan adalah implementasi yang sempurna.

Yang menarik, Ethereal Menawarkan dasar permainan yang solid. Terutama bagaimana 'atraksi' apik menghiasi beberapa event indah yang mungkin bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk meng-capture momen tersebut dan menjadikannya wallpaper desktop. Dari segi audio, banyak musik mendebarkan dikumandangkan dalam hampir setiap waktu, memberi kesan aksi heroik dari karakter. Give respect for Soverance Studios.

Cukup terpukau dengan grafisnya? Untuk versi demo dikenakan kebutuhan RAM sebesar 4GB dengan dukungan kartu grafis yang mumpuni, setidaknya sebesar 1GB. Apa lagi yang lebih keren? 10 jam permainan dirasa akan sangat memuaskan untuk demo yang digratiskan ini. Interesting...

Epic!!

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming