Keren!! Ini Video Game dari Microsoft HoloLens

Keren!! Ini Video Game dari Microsoft Hololens

CRONOSAL-Microsoft tampaknya sedang giat dalam melebarkan sayapnya di industri gaming yang sarat akan persaingan. Salah rival terbesar Microsoft di bidang konsol gaming adalah Sony dengan produknya Playstation yang selalu menjadi konsol terpopuler seantero jagat raya. Sedangkan Xbox masih harus tunduk kepada Playstation. Xbox hanya mampu unjuk gigi di beberapa negara saja, termasuk dimana Microsoft didirikan; Amerika Serikat.


Pada awal tahun 2015, Microsoft berhasil mengejutkan publik lewat produk teranyar bernama Microsoft HoloLens. Sebuah perangkat seperti kacamata pintar yang dapat menyatukan penglihatan dengan visualisasi hologram dari komputer.


Dari halaman dimana video 'perkenalan' tersebut dirilis, Microsoft menuliskan "Untuk pertama kalinya, Microsoft HoloLens memadukan hologram HD secara halus dengan dunia nyata Anda.". Microsoft dihujani pujian berkat inovasinya yang berhasil membaca satu harapan bahwa teknologi masa depan sudah hadir sekarang.

Dibanjiri pujian, juga pertanyaan yang mengundang rasa penasaran.

"Apakah HoloLens akan hadir dalam waktu dekat ini?"

"Berapa harga HoloLens di pasaran?"

"Untuk apa saja penggunaan HoloLens?"

Microsoft belum mengkonfirmasi kapan HoloLens akan terbit ke publik dan dipasarkan. Mereka masih menggunakan label 'Coming Soon' pada produknya yang diklaim paling inovatif ini. Pertanyaan lebih dalam lagi muncul ketika para gamer bertanya "Apakah HoloLens bisa untuk bermain video game?"

Keren!! Ini Video Game dari Microsoft Hololens
Kesan elegan dengan bentuk kaca yang lebar, bentuknya sudah sangat futuristik

Microsoft sudah menegaskan bahwa HoloLens akan difokuskan terlebih dahulu untuk kebutuhan kedokteran dan desainer. Memang cukup mengecewakan bagi sebagian gamer berkantong tebal, berharap HoloLens menjadi gerbang dunia game yang lebih realistis.


Namun pada 6 Oktober lalu, Microsoft merilis video yang memberikan angin segar bagi gamer. Dalam video tersebut, Microsoft memperkenalkan bagaimana HoloLens dapat menjalankan video game secara real-time.


Fantastic! Ide untuk membawa video game ke dalam dunia nyata bisa dibilang berhasil direalisasikan. Kabar baiknya, ini menjadi pertanda kehadiran era baru dalam dunia gaming dimana interaksi dengan karakter virtual secara nyata dapat dilakukan meski dalam sudut pandang pemain itu sendiri. Kabar buruknya, HoloLens masih belum tersedia untuk publik.

Baca juga: Panduan Belajar Microsoft Windows Gratis

Bagaimana? Anda tertarik ingin menjajal HoloLens? Mulailah menabung karena diperkirakan harga barang ini tidaklah murah.

Keren!! Ini Video Game dari Microsoft Hololens
Can't wait...

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming