Wednesday, October 28, 2015

PhoneDrone Bisa Ubah Smartphone Jadi Drone

PhoneDrone Bisa Ubah Smartphone Jadi Drone

CRONOSAL-Drone saat ini menjadi tren mainan canggih yang didambakan sebagian orang. Drone bukan lagi sebuah senjata mata-mata, saat ini banyak yang memanfaatkan drone sebagai fotografi aerial dengan hasil jepretan yang menakjubkan.

Harga drone sudah tidak bisa dibilang tinggi lagi, Anda dapat menemukan variasi drone kamera dengan harga dibawah Rp 1 juta. Sebut saja MJX X101 yang dapat mengangkut action camera dan hanya dihargai $52 USD atau sekitar Rp 700 ribu.


Sebuah inovasi drone menarik bernama PhoneDrone menyita perhatian publik. Bagaimana tidak? Xcraft sebuah perusahaan yang berkecimpung di dunia penerbangan drone menciptakan drone generasi terbaru yang khusus digunakan untuk mengangkut ponsel, khususnya smartphone dengan bentuk panjang pada umumnya.

PhoneDrone berbentuk quadcopter dengan 4 baling-baling dan sebuah wadah smartphone di bagian tengah. Disana Anda bisa menempatkan menaruh ponsel dan mengaktifkan kamera untuk melakukan pemotretan melalui udara.

PhoneDrone Bisa Ubah Smartphone Jadi Drone
Bentuk PhoneDrone relatif kecil dibanding drone pada umumnya. Anda bisa memasukan PhoneDrone ke dalam tas.

PhoneDrone Bisa Ubah Smartphone Jadi Drone
Tujuan utamanya adalah melakukan pemotretan atau perekaman video melalui ponsel yang 'diterbangkan'.

Untuk kendalinya sendiri, Anda membutuhkan smartphone lain untuk menggerakan drone pintar ini. PhoneDrone mendukung sistem operasi besar seperti Android, iOS, dan Apple Watch. Untuk pengguna Windows Phone harus bersabar dahulu karena pihak developer belum mengkonfirmasi kehadiran aplikasinya di Windows Phone.


Otomatis PhoneDrone memiliki fitur first person view (FPV) dimana Anda bisa melihat gambaran yang ditangkap kamera secara real-time. Saat artikel ini ditulis, PhoneDrone tengah menggalang dana di halaman Kicstarter.


Untuk segala fitur dan inovasi yang ditawarkan, PhoneDrone rencananya akan dipasarkan dengan harga $275 USD dengan tambahan tas dan baterai. Sedangkan untuk perangkat mesin drone hanya dihargai $235 USD. Bagi Anda yang memiliki printer 3D mungkin akan lebih hemat lagi karena Anda hanya perlu membeli file cetak dan komponennya dengan biaya $95 USD.

Sebuah produk yang cukup diantisipasi. Tertarik ingin memilikinya di masa mendatang?

PhoneDrone Bisa Ubah Smartphone Jadi Drone
Can't wait!!

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming