Castaway Kirk - Alpha Demo

Castaway Kirk - Alpha Demo

CRONOSAL-Sebuah petualangan luar biasa harus dipersiapkan dengan matang. Terutama jika daerah destinasi masih natural dan belum terjamah manusia. Anda akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan detil, Anda harus tau persis benda-benda apa saja yang akan dibutuhkan ketika singgah di tanah asing. Membawa senjata tajam untuk pertahanan diri dari binatang buas, membawa bahan makanan, serta asesoris lain yang memberikan suasana maksimal dalam perjalanan.

Meski demikian, banyak yang melupakan segi teknis. Ya, kebanyakan orang hanya mempersiapkan barang-barang untuk dipakai ketika sudah sampai, namun melupakan barang-barang dalam kondisi darurat, dalam hal ini perjalanan menuju tempat tujuan.


Konsep ini diadaptasi menjadi sebuah mini-game berjudul Castaway Kirk (alpha demo). Game ini mengambil latar tema dengan suasana yang buruk dimana kendaraan yang Anda tumpangi untuk mencapai tempat yang dituju mengalami masalah sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Buruknya lagi, Anda adalah seorang petualang mandiri, tidak ada satu orang pun yang Anda ajak. Dan bencana semakin lengkap ketika Anda tahu bahwa kendaraan yang digunakan adalah kapal boat.

Anda 'terperangkap' di lautan luas dengan kapal rusak. Kerusakan terjadi di bagian baling-baling pendorong kapal, terdapat sebatang kayu yang menyangkut disana. Tugas Anda tidak hanya melepaskan potongan kayu tersebut, memperbaiki bagian dalam mesin juga menjadi prioritas utama dalam Castaway Kirk.


Tidak begitu saja dilakukan, sangat minim clue yang diberikan. Satu per satu bagian kapal harus Anda jelajahi, sambil teliti menemukan peralatan yang bisa berguna. Tidak perlu waktu lama untuk mengeksplorasi seisi kapal mengingat ukurannya sangat kecil.

Castaway Kirk - Alpha Demo

Castaway Kirk - Alpha Demo

Castaway Kirk - Alpha Demo

Castaway Kirk - Alpha Demo

Castaway Kirk - Alpha Demo

Castaway Kirk - Alpha Demo

Download Castaway Kirk Alpha

Kirk berambisi untuk tiba di pulau rahasia yang tidak jelas keberadaannya. Satu-satunya petunjuk yang ia miliki hanyalah letak koordinat berdasarkan GPS. Tak banyak benda berguna yang bisa ditemukan di kapal ini. Ruang gerak terbatas menjadikannya monoton, namun tak mengurangi rasa ingin tahu pemain terhadap kelanjutan cerita ini.

Melalui kacamata orang pertama, Anda disuguhkan pemandangan laut yang luas dengan satu buah pulau karang sebagai 'asesoris', namun bukan pulau itu yang menjadi tujuan. Grafis kartunis dengan outline hitam dinilai tidak akan berat bagi PC low end. Di sisi lain, objek 3 dimensi dalam Castaway Kirk tidak banyak dan tidak kompleks seperti game AA pada umumnya.


Anda tidak bisa berinteraksi dengan semua benda, beberapa justru hanya 'membuang' waktu Anda selama permainan. Misalnya clue-clue yang notabenenya tidak membantu mencapai tujuan akhir permainan. Rata-rata orang menyelesaikan game ini kurang dari 30 menit. Castaway Kirk versi alpha tersedia gratis untuk Mac, Linux, dan tentu saja Windows. Ingin mencoba?


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming