Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur

CRONOSAL-Tak ada salahnya memasang kamera pengintai atau sering disebut sebagai CCTV di rumah Anda. Tujuannya tak lain tak bukan adalah demi khttp://cronosal.blogspot.com/eamanan rumah Anda sendiri dari kedatangan orang yang tak diundang a.k.a. maling.

Harga CCTV saat ini yang beredar di Indonesia berkisar ratusan ribu hingga jutaan Rupiah. Semuanya tetap memiliki kesamaan, yakni fungsi pengintai yang sudah mainstream di dunia CCTV.

Perkenalkan Ulo, sebuah kamera pengintai lucu berbentuk ikon burung hantu dengan karakteristik yang lembut dan terkesan mirip mainan.


Tetapi Ulo telah ditanamkan teknologi pintar yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ulo bersifat interaktif dengan kondisi lingkungan sekitar. Ia dapat meresponi segala kontak fisik maupun visual dengan pergerakan di matanya.

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur
Dalam kondisi 'stand by', Ulo mampu menunjukan visual mata yang beragam.

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur
Khusus di malam hari, Ulo akan mengaktifkan pencahayaan. Ketika sudah larut, Ulo akan menutup matanya seolah tidur.

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur
Terdapat sensor pintar yang dapat mendeteksi pergerakan di sekitar

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur
Ketika baterai dibawah 10%

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur
Bagian-bagian Ulo

Kehebatan lain yang dimiliki Ulo adalah kemampuan mendeteksi pergerakan secara akurat. Ulo akan mengirimkan email ke pemiliknya yang bisa dibaca melalui smartphone, tablet, atau komputer.


Selain itu, Ulo memiliki fitur kamera yang memungkinkan penangkapan gambar serta streaming video secara real-time menggunakan perangkat smartphone.

Aspek estetika juga ikut menjadi perhatian developer, mereka menyediakan aplikasi khusus untuk mengendalikan Ulo melalui smartphone, misalnya mengganti warna atau bentuk mata Ulo.


Dengan sentuhan inovasi, benda pengintai seperti CCTV dapat menjadi sesuatu yang memiliki nilai tambah diluar sisi keamanan. Saat ini pengembang Ulo tengah menggalang dana di Kickstarter untuk membackup proyek mereka.

Mereka menargetkan meraih €199.000 namun saat artikel ini ditulis, pengembang Ulo telah mendapatkan dana sebesar €367.100. Padahal durasi pendanaan masih 3 minggu lagi.

Ulo, CCTV Pintar dengan Beragam Fitur

Harga satu paket Ulo versi retail adalah €149 atau sekitar Rp 2.235.000 (1€ = Rp 15.000). Rencananya, Ulo akan dipasarkan pada November 2016 nanti di seluruh dunia. Tertarik memiliki "burung hantu" pintar ini?



1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming