Sunday, May 31, 2015

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

CRONOSAL-Tak bosan akhir-akhir ini saya membagikan game yang temanya tidak jauh dari film-film Hollywood. Kali ini Jurassic Park adalah tema utama dari game The Isle (Alpha). Dinosaurus adalah makhluk purba yang diduga pernah hidup di Bumi sebelum adanya manusia (ini secara teori lho). Eksperimen manusia mampu menghidupkan kembali makhluk raksasa ini di zaman modern.

The Isle adalah game sandbox dinosaurus multiplayer yang ditargetkan untuk pengguna Windows. Secara singkat The Isle seolah mengangkat kembali film Jurassic Park, The Stomping Land, dan DayZ yang mungkin sempat melekat pada ingatan sobat.

Hanya ada 2 pihak yaitu manusia dan dinosaurus, namun developer menyatakan bahwa akan ada pilihan lain diluar 2 pilihan tadi. Jika sobat memilih menjadi dinosaurus maka tugas sobat adalah membunuh (boleh juga memakan) manusia yang merambah pulau mereka. Sedangkan di pihak manusia, sobat harus bertarung bersama tim untuk melumpuhkan dinosaurus pemangsa. Tidak hanya itu, tugas lain yang bersifat teka-teki juga harus diselesaikan.

Persenjataan manusia memang canggih, manusia memang makhluk cerdas, tetapi jumlah dan kekuatan dinosaurus bukanlah ancaman yang kecil. Tidak masalah apabila manusia dalam jumlah banyak melawan seekor T-Rex. Namun apa jadinya jika sekelompok T-Rex mengejar seorang manusia? Intinya hukum rimba berlaku disini.


Screenshot

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis

The Isle Alpha Gratis


Trailer


Download The Isle Alpha via Steam

Pihak developer mengakui bahwa terlalu dini jika merilis The Isle dalam waktu dekat. Mereka masih memiliki target untuk menciptakan permainan dengan standar tinggi. Steam adalah target pemasaran pertama The Isle.

Kelemahan utama dalam The Isle terlihat dari motion karakter baik itu manusia maupun dinosaurus, keduanya sama sekali tidak menunjukan pergerakan yang realistis. Hanya perlu sedikit penyempurnaan ketika sedang berjalan. Beberapa glitch sempat muncul tetapi tidak sampai merusak kenyamanan bermain. Dapat dimaklumi karena memang masih versi Alpha.

Latar pulau tropis dengan keindahannya sangat cocok dijadikan terrain utama The Isle. Setidaknya wilayah daratan yang berbukit dapat menambah tantangan dalam eksplorasi. Bermacam vegetasi juga dapat sobat temukan hampir di semua tempat. Kecuali mamalia, di pulau ini nyaris tidak ada mamalia lain selain manusia.

Meski masih tahap pengembangan dengan embel-embel "early access" namun The Isle mampu memukau gamer lewat inovasi permainan yang diberikan ditengah kejenuhan prinsip permainan human vs human yang terlalu mainstream. Lewat Unreal Engine 4, The Isle sudah mampu memberikan ekspetasi tinggi tentang seperti apa versi akhir nantinya. Yap, kita tunggu saja!


Saturday, May 30, 2015

Voice of Steel Tech Demo

Voice of Steel Tech Demo

CRONOSAL-Perkenalkan, Voice of Steel (Tech Demo) sebuah game fighting yang terinspirasi dari film Hollywood berjudul Real Steel. Jika sobat telah menonton film ini, maka dapat dipastikan sobat bisa menebak seperti apa gameplay yang diberikan Voice of Steel. Ya, benar! Pertarungan keras robot melawan robot.

Voice of Steel berlatar di tahun 2016 dimana manusia telah mencapai sebuah era robotik yang memungkinkan segala aktivitasnya dibantu oleh robot. Tidak berhenti disitu, bahkan terdapat organisasi resmi yang mewadahi robot petarung untuk berkompetisi dalam event yang diselenggarakan. GlobalTech Corporation disebut-sebut menjadi nama raksasa dibalik perang antar robot ini.

Pada versi free tech demo ini pemain memiliki opsi 2 buah robot yang dapat dipergunakan. Masing-masing bernama IronMask dan Skull. Jika salah satu dipergunakan, maka yang lainnya akan menjadi lawan dalam pertarungan. Hanya ada sedikit fitur yang diberikan Point Cloud Studio selaku developer. Namun hal tersebut bisa dimaklumi mengingat tech demo hanya sebagai gambaran saja.


Screenshot

Voice of Steel Tech Demo
Kostumasi tampilan robot akan membuatnya semakin menarik

Voice of Steel Tech Demo
Seperti biasa, masing-masing kubu bertindak saling menghancurkan lawan

Voice of Steel Tech Demo
Pertempuran hingga titik 'logam' penghabisan

Voice of Steel Tech Demo
Setiap pertarungan bisa memakan waktu yang cukup lama...

Voice of Steel Tech Demo
...namun bisa juga lebih cepat

Trailer


Download Voice of Steel Tech Demo Gratis

Pada halaman Kickstarter mereka menawarkan banyak fitur yang akan hadir pada Voice of Steel versi penuh nantinya. Tetapi sepertinya tidak ada lisensi F2P, untuk mendapatkan game ini kita harus membayar antara $15-$30 tergantung harga yang ditentukan developer. Sebuah angka yang tidak terlalu kecil tetapi juga tidak terlalu besar. Konsep yang ditawarkan Voice of Steel cukup menarik untuk dijajal.

Game fighting seharusnya membawa nuansa power yang sangat tinggi. Tetapi sayangnya harapan tersebut tidak muncul pada versi tech demo ini. Karakter robot terkesan kaku, bahkan setiap pergerakannya sama sekali tidak menunjukan bahwa itu adalah robot petarung. Lebih terkesan sebagai robot eksotis. Mungkin inilah akibat jika tidak menggunakan motion capture pada game fighting.

Bagian visual? Oke, ini yang menarik. Voice of Steel menggunakan Unreal Engine 4 yang sudah tentu tidak perlu diragukan lagi kualitas grafisnya. Saya menyarankan bagi yang ingin mencoba versi demo ini sebaiknya menggunakan VGA dengan kapasitas memori sebesar 1 GB jika ingin mendapatkan kualitas tinggi tanpa terjadinya lag. Mau coba?


Thursday, May 28, 2015

Cara Sensor Foto dengan Photoshop

Cara Sensor Foto dengan Photoshop

CRONOSAL-Sensor, sebenarnya sensor itu memiliki banyak pengertian. Misalnya sensor berupa alat pendeteksi perubahan, sensor cahaya, sensor suara, sensor gerak, dan lain-lain. Tetapi kali ini yang akan saya jelaskan adalah sensor yang berfungsi untuk mengaburkan (blur) foto. Sobat pasti sudah pernah melihat sensor entah itu di TV atau internet. Yang jelas sensor bertujuan untuk mengaburkan objek yang tak sepantasnya dilihat, seperti misalnya darah, gore, perlindungan privasi, atau bahkan IYKWIM...

Software Adobe Photoshop memiliki jutaan fitur manipulasi foto. Photoshop tidak secara blak-blakan memberitahu keberadaan fitur sensor pada foto. Namun terdapat komponen lain yang dapat bekerja layaknya untuk memberi sensor pada objek di foto. Dalam tutorial ini saya menggunakan Adobe Photoshop CS4 dan saya rasa tekniknya sama saja dengan Photoshop versi lain, termasuk Photoshop CC. Oke simak tutorial berikut!

Cara Sensor Foto dengan Photoshop


1. Buka gambar yang akan sobat sensor di Photoshop

Cara Sensor Foto dengan Photoshop

2. Klik Rectangular Marquee Tool (persegi) atau Elliptical Marquee Tool (lingkaran). Terserah sobat ingin memilih yang mana. Untuk menyensor wajah saya sarankan memilih Elliptical Mraquee Tool

Cara Sensor Foto dengan Photoshop

3. Pilih objek yang ingin disensor sehingga terlihat ada garis putus-putus yang mengelilingi objek

Cara Sensor Foto dengan Photoshop

4. Klik Filter =>  Pixelate => Mosaic...

Cara Sensor Foto dengan Photoshop

5. Atur Cell Size sesuai kebutuhan dan klik OK untuk menyelesaikan. Simpan untuk melihat hasilnya

Cara Sensor Foto dengan Photoshop


Cara Sensor Foto dengan Photoshop

Awas! Jangan sembarangan sensor!

Tapi post ini juga sensor sembarangan? Iya ini cuma ilustrasi aja -_-

Cara Sensor Foto dengan Photoshop
Akibat salah sensor
Saya tegaskan lagi, sensor bertujuan untuk menghilangkan / mengaburkan sesuatu yang tak pantas dilihat. Jangan mengubah cara pandang orang yang melihatnya menjadi salah kaprah. Ada tata cara menyensor yang benar (tapi saya gak tau), silahkan tanya kepada orang yang sudah ahlinya.

Sekian untuk tutorial ini...


Tuesday, May 26, 2015

Guns and Robots

Guns and Robots

CRONOSAL-Guns and Robots adalah game shooter dengan lisensi free to play untuk sistem operasi Windows. Bagi sobat yang sempat memainkan Robocraft atau Gear Up sepertinya akan mudah beradaptasi dengan game yang satu ini. Benar! Konsep permainan dengan membangun robot dan menghancurkan robot lawan dengan persenjataan yang dimiliki.

Secara singkat game ini mengedepankan kasi robot dalam arena yang besar. Guns and Robots memberikan sensasi permainan yang menyenangkan sekaligus menghibur. Ada banyak modul robot yang dapat sobat coba. Semuanya memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Bagian kepala, tangan, kaki, dan senjata dibuat tergantung arena pertempuran dimana robot akan saling baku tembak.

Metode permainannya mirip seperti Loadout dan World of Tanks. Pemain bersama tim masing-masing membangun robot versi sendiri. Kemudian menyusun strategi, bekerja sama untuk melucuti pihak musuh satu per satu. Ada beberapa keunikan dari setiap sisi yang sobat tembak. Misalnya menembak kaki akan mengganggu pergerakan, menembak kepala dapat mengganggu penglihatan, atau menembak senjata musuh yang berarti dapat menghilangkan keagresifan mereka.


Screenshot

Guns and Robots

Guns and Robots

Guns and Robots

Guns and Robots

Guns and Robots


Trailer



System Requirements

OS: Windows XP / Vista / 7 / 8
Processor: Intel Core 2 Duo or better
Memory: 2 GB RAM
Graphics: GeForce 6800 / ATI X1800 with 256 MB RAM & compatible with DirectX9.0c
DirectX: Version 9.0c
Network: Broadband Internet connection
Hard Drive: 1 GB available space
Sound Card: Compatible with DirectX9.0c

Download Guns and Robots via Steam

Saya menyarankan sobat untuk sering melakukan eksperimen robot. Hingga akhirnya tercipta robot yang sesuai dengan adaptasi sobat. Kita tahu game online pada umumnya tidak memberikan kebebasan yang benar-benar penuh. Contohnya saja kit robot jumlahnya terbatas dan untuk mendapatkan yang lebih, sobat harus menjadi member premium (harus membayar).

Dari segi grafis yang ditawarkan, Guns and Robots tidak begitu keren. Terkesan biasa-biasa saja namun pencahayaan cerah dapat meramaikan pertempuran, walaupun ada beberapa map yang sengaja dibuat gelap. Disini status player antara "si kaya dan si miskin" tidak begitu kentara. Player premium hanya sedikit punya akses yang lebih soal peralatan.

Tetap saja kemampuan yang menjadi utama, bukan seberapa banyak item premium yang sobat miliki. Kesimpulannya, Guns and Robots merupakan permainan yang wajib sobat coba. Tidak sekedar mencari kesenangan, tetapi juga mengatur strategi, menyusun robot, dan keterampilan khusus saat mengendalikan robot. Menyenangkan bukan?


Monday, May 25, 2015

Ground Branch Free Tech Demo

Ground Branch Free Tech Demo

CRONOSAL-Film action ala Hollywood banyak menampilkan adegan pasukan elit dari FBI maupun CIA yang mampu bekerja secara bersih dan senyap. Inspirasi inilah yang mengilhami BlackFoot Studios untuk menciptakan Ground Branch, game FPS super keren dengan atmosfer permainan yang membuat pemain seperti menjadi pasukan elit yang bekerja untuk negara.

Dibuat berdasarkan kehidupan nyata para anggota pasukan elit. Banyak kejadian tak terduga tetapi tetap menghibur. Dalam awal permainan, sobat harus mengikuti serangkaian pelatihan untuk memantapkan kemampuan saat beraksi di lapangan nanti. Bosan dengan sudut pandang orang pertama? Maka gunakan sudut pandang orang ketiga (third person shooter).

Sobat bisa menggunakan mode third person maupun first person di tengah jalannya permainan. Seperti biasanya, versi Free Tech Demo tidak membawa pemain ke dalam arena pertempuran yang lebih luas. Tetapi setidaknya menjajal game bertema sandbox, tactical, dan shooter sekaligus adalah sesuatu yang langka!


Screenshot

Ground Branch Free Tech Demo

Ground Branch Free Tech Demo

Ground Branch Free Tech Demo

Ground Branch Free Tech Demo

Ground Branch Free Tech Demo


Trailer


Download Ground Branch Free Tech Demo for Windows

Bagi gamer yang menyukai game dengan fitur unlimited lives maka sebaiknya untuk tidak mencoba game ini. Mengapa? Ground Branch dibuat dengan prinsip realistis. Artinya tidak ada fitur recharge health seperti yang ada pada seri Call of Duty. Bertindak seperti pasukan elit yang sebenarnya, tidak ada leveling yang dapat membantu.

Game yang dibangun dengan Unreal Engine ini terkesan menarik jika kita lihat dari sisi visualnya. Meski masih seumur jagung, Ground Branch sudah mampu membuktikan bahwa game yang seru tidak harus memiliki fitur yang tidak logis. Dari segi gameplay juga menawarkan sensasi yang otentik, jarang ditemukan pada game lain.

Ingat, sobat bekerja dalam satu pasukan. Kerjasama yang diiringi dengan taktik jitu dapat memudahkan sobat untuk menghancurkan lawan. Saya ucapkan, selamat datang di game FPS realistis, Ground Branch.


Sunday, May 24, 2015

WorldCraft Per-Alpha


CRONOSAL-Siapa yang tidak kenal dengan game Minecraft? Sebuah game sandbox yang kian populer berkat konsep kreatifitas yang dimilikinya. Ingin mencoba peruntungan, developer indie bernama Liberodark menciptakan WorldCraft dengan basis yang sama dengan pendahulunya; Minecraft.

Tujuan utama dari WorldCraft adalah memberikan dunia eksplorasi kubus yang lebih luas. Ukuran game ini tergolong kecil untuk ukuran terrain yang luar biasa besar. Bukan hanya besar, bahkan saya sendiri belum menemukan ujung dari "dunia" ini. Seolah memberi sinyal bahwa WorldCraft memiliki map yang tidak terbatas, mungkin saja!

Dalam versi Pre-Alpha ini developer baru memperkenalkan sedikit bocoran tentang WorldCraft nantinya. Liberodark mengatakan akan ada fungsi RPG, adventure, survival, open-world, serta tak lupa building yang menjadi dasar game ini. Berikut beberapa screenshot dari WorldCraft Windows:


Screenshot

WorldCraft Per-Alpha

WorldCraft Per-Alpha

WorldCraft Per-Alpha

WorldCraft Per-Alpha

WorldCraft Per-Alpha


Gameplay - By Download Games Windows


Download WorldCraft Pre-Alpha Gratis

Bersahabat dengan low end PC. Sobat bisa merasakan sensasi fps diatas angka 60 meski bermain pada resolusi penuh. Tidak perlu mengandalkan VGA kelas atas, VGA onboard juga sudah mampu menjalankan WorldCraft versi Pre-Alpha dengan lancar. Bicara soal grafis, WorldCraft berada sedikit diatas Minecraft jika kita lihat dari segi pencahayaan. Kontras antara sisi terang dan gelap begitu terasa namun tetap harmonis.

Entah apa yang membuat proyek game ini belum selesai hingga sekarang. Tidak banyak yang dapat pemain lakukan dalam versi pertamanya ini. Hanya sekedar mengeksplorasi map, menerobos tanah, atau hanya mencicipi keindahan dunia persegi ala Minecraft. Game yang berjalan untuk platform Windows, Mac, dan Linux ini menuai pro dan kontra.

Ada yang mengatakan bahwa pihak developer mengambil file textures dari Minecraft dan memindahkannya ke WorldCraft. Ada juga yang senang dengan fitur yang akan dibawakan WorldCraft. Entah apapun reaksi gamer, ini masih versi Pre-Alpha. Jadi mari kita tunggu tindakan developer selanjutnya.


Saturday, May 23, 2015

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

CRONOSAL- Apa reaksi sobat ketika membuka Task Manager dan mendapati angka CPU usage mencapai 100% padahal tidak membuka program apapun? Ada banyak hal yang mempengaruhi CPU usage. Misalnya program yang berjalan di system tray terlalu banyak. Atau bisa juga terjadi karena processor sobat yang overheat akibat terlalu lama dinyalakan.

Processor memiliki tegangan yang menjadi daya tampung untuk menjalankan setiap perintah program. Tegangan ini kita kenal dengan satuan GHz. Pasti sobat pernah mendengar istilah Intel G2030 3.0 GHz atau semacamnya. Angka 3.0 GHz memiliki arti bahwa processor tersebut memiliki daya tampung hingga 3 miliar data dalam waktu 1 detik. Begitu juga dengan 2.5 GHz yang berarti mampu memproses 2.5 miliar data.

Kembali lagi ke topik utama. Masalah CPU usage yang meningkat disinyalir akibat dari kegiatan kerja yang tidak sebanding dengan kapasitas processor. Salah satu langkah yang dapat sobat lakukan adalah dengan mematikan program background yang tidak penting. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi


1. Buka Task Manager, klik tab Processes kemudian sobat perhatikan pada kolom CPU. Semakin tinggi angkanya maka program tersebut adalah yang paling memberatkan processor

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

2. Klik kanan pada salah satu program (background) yang memberatkan, klik End Process

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

3. Seketika CPU usage menurun drastis

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

Sayangnya fungsi ini akan kembali seperti semula ketika komputer di-restart. Akan sangat baik jika sobat meng-uninstall program-program tidak penting yang berjalan di system tray. Atau ada alternatif lain seperti Mengatur Program Startup.

CPU usage tinggi tidak selamanya buruk

Pernah dengar "wah CPU usage tinggi tuh, bahaya!"? Menjawab mitos ini sebenarnya CPU usage tinggi tidak selalu menjadi pertanda buruk. Dalam hal ini CPU usage tinggi berarti processor sobat sanggup bekerja dengan performa maksimal. Namun yang membuatnya buruk adalah jika levelnya tinggi namun tidak sedang melakukan proses apapun.

CPU usage tinggi juga bisa menjadi "sinyal" bahwa komputer sobat sudah terlalu lama menyala dan processor butuh istirahat. Tidak hanya itu, CPU usage yang cepat meninggi bisa menandakan bahwa suhu processor mulai memanas. Sobat bisa mengganti heat sink dengan water cooling system atau sekedar mengganti thermal pasta processor.

Saran dari saya agar CPU usage tetap dalam ambang normal: hanya jalankan program yang perlu saja, hindari multitasking ketika komputer melakukan rendering, perbaiki file registry yang rusak, nyalakan komputer sesuai dengan batas waktunya, ganti thermal pasta secara rutin, gunakan water cooling system, atau bisa juga dengan menggunakan processor "tahan banting".


Friday, May 22, 2015

Rustbucket Rumble

Rustbucket Rumble

CRONOSAL-Rustbucket Rumble adalah salah satu game shooter dengan prinsip permainan side-scrolling yang mirip dengan game Super Mario. Namun perbedaannya terletak pada teknologi visual yang dipakai. Rustbucket Rumble tetap menggunakan basis 3 dimensi walaupun sudut pandang hanya dari satu sisi saja.

Game ini menceritakan sebuah kondisi dimana manusia bumi sudah mencapai penguasaan teknologi yang tinggi. Banyak robot cerdas diciptakan untuk berbagai keperluan. Namun proses pembuatan robot membuat banyak limbah yang mencemari lingkungan. Akhirnya manusia pergi meninggalkan Bumi untuk tinggal di planet baru.

Hilang dari kendali manusia, robot-robot yang seharusnya berkarakter ramah justru berubah menjadi mesin penghancur yang mematikan. Krisis energi membuat mereka harus menghancurkan satu sama lain agar tetap bertahan. Robot-robot yang hancur akan didaur ulang untuk dijadikan energi atau robot baru yang menjadi sekutu. Namun ada sisi keajaiban dimana tidak semua robot yang hancur akan berakhir menjadi sampah, mereka bisa berubah menjadi robot utuh kembali. Bagaimana mungkin? Sobat akan tau jawabannya setelah memainkan Rustbucket Rumble.


Screenshot

Rustbucket Rumble

Rustbucket Rumble

Rustbucket Rumble

Rustbucket Rumble

Rustbucket Rumble


Trailer


Download Rustbucket Rumble Gratis

Dalam satu kali pertempuran 12 player dengan karakteristik robot yang sama namun point level yang berbeda. Memasuki daerah musuh sendirian bukanlah ide bagus (kecuali Rambo) sebab beberapa fitur memungkinkan pemain membuat robot pertahanan di daerahnya.

Konsep permainan yang ditawarkan sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama. Namun secara pribadi saya sangat menyayangkan kualitas visual yang disajikan. Dengan latar cerita tentang kekuasaan robot diluar kendali manusia, seharusnya memberikan banyak elemen yang bersifat "rusak". Atmosfer kehancuran Bumi sangat tidak didukung dengan environment yang tersedia. Sobat masih bisa melihat tumbuhan dimana-mana, langit yang cerah, serta bangunan yang masih bagus.

Variasi robot yang sedikit tidak memberi kesempatan untuk menjajal sensasi yang berbeda. Belum lagi pergerakan AIM yang kurang responsif. Pemain masih harus menggunakan tombol keyboard untuk membidik. Padahal mouse adalah perangkat ternyaman untuk membidik di dalam game. Mau coba game ini?


Wednesday, May 20, 2015

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

CRONOSAL-Jika sobat pernah memainkan game I Am Bread, maka dapat dipastikan sobat pernah mengalami rasa "gregetan" ketika memindahkan roti. Bentuknya yang menyudut seperti kubus membuatnya tidak bisa begerak dengan sempurna. Terkadang agak membelok tergantung kontur tanah dan sisi yang menjadi pijakan.


Sensasi ini kembali dirasakan melalui game Unbox (Pre-Alpha) yang dirilis oleh Prospect Games untuk platform Windows. Unbox menceritakan kisah sebuah paket kiriman yang harus "mengantarkan" dirinya sendiri sampai ke tujuan. Kali ini suasana yang ditawarkan adalah lautan dan pelabuhan di dalamnya. Pemain harus melewati setiap rintangan agar sampai ke garis finish.


Sebagai sebuah kubus yang tidak memiliki alat gerak, maka satu-satunya pilihan untuk dapat bergerak adalah dengan cara menggelindingkan tubuh. Berbeda dengan bola yang bergerak lurus, kubus tidak dapat bergerak dengan sempurna. Sobat harus mengendalikan kubus agar tetap pada trek yang benar.

Sistem checkpoint akan mempermudah sobat mencapai target. Di satu sisi, semakin cepat tantangan terselesaikan maka semakin besar bonus yang didapat. Sayangnya game yang mendukung hingga 4 player ini tidak begitu menyenangkan bila dimainkan dengan keyboard.


Screenshot

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows

Unbox Pre-Alpha Windows


Trailer


Download Unbox Pre-Alpha Windows

Menyelesaikan semua level tidak begitu sulit, ini membuatnya menjadi tidak terlalu adiktif. Tetapi sobat bisa mendapatkan keseruan lain lewat mode multiplayer yang mendukung hingga 4 orang pemain dalam satu set permainan. Ada beberapa tiper permainan saat sobat menggunakan multiplayer, diantaranya Race, Collect, Deathmatch dan Oddball.

Unbox versi Pre-Alpha mampu menangani setting grafis "rata kanan" hingga resolusi 1080p. Sudah terbilang cukup meski layar monitor dibagi 4 bagian untuk masing-masing pemain. Sayangnya untuk dapat memainkan Unbox secara optimal dibutuhkan stick controller yang memadai. Penggunaan keyboard tidak akan membuat sensasi permainan terasa menggugah.

Perihal masih versi Pre-Alpha jadi wajar saja apabila banyak bug dan glitch yang sobat temukan, bahkan pada awal permainan. Tetapi setidaknya kita bersyukur ukuran game ini yang tadinya 740 MB kini hanya 445 MB. Mungkin itu salah satu kerja developer yang mulai tampak hasilnya. Mungkin saja Unbox akan digarap lebih serius lagi.