Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah & Biru pada Word 2013

Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah & Biru pada Word 2013

CRONOSAL - Microsoft Office 2013 adalah versi terbaru dari Office yang dikembangkan oleh Microsoft. Sejak awal perilisannya hingga sekarang, Microsoft tetap kompeten menghadirkan fitur yang cukup menjengkelkan, khususnya bagi mereka yang tidak mengetik dengan bahasa Inggris.

Spelling & Grammar checker adalah elemen dalam Word 2013 yang berfungsi mengkoreksi pengejaan penulisan kata. Ia akan mendeteksi kata yang kurang sesuai atau typo dengan cara memberi tanda garis bawah berwarna merah atau biru, bahkan hijau.

Tentu saja ini sangat membantu apabila si pengguna mengetikan kata berbahasa Inggris (default), tetapi bagi mereka yang menulis bahasa lain selain bahasa Inggris mungkin melihat ini sebagai sebuah gangguan.

Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah & Biru pada Word 2013Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah & Biru pada Word 2013

Beberapa orang tidak menyukai pemandangan seperti tadi. Selain nampak kurang bersih dan berantakan, kehadirannya juga dianggap tak memiliki kegunaan apapun.

Bagaimana solusinya?

Cukup mudah! Hanya perlu mematikan fitur Spelling & Grammar checker. Berikut tutorialnya

Cara Menghilangkan Garis Bawah pada Word 2013



1. Buka Word 2013

2. Klik File ==> Options

Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah & Biru pada Word 2013

3. Klik menu Proofing, kemudian hilangkan centang pada Check spelling as you type dan mark grammar errors as you type lalu OK. Untuk lebih jelas, lihat gambar berikut


4. Hasilnya akan seperti ini, teks menjadi tampak lebih bersih



Dengan menonaktifkan fitur tersebut, tidak akan ada lagi garis bawah merah dan biru yang tampil. Metode ini sangat direkomendasikan bagi sobat yang tidak mengetikan teks berbahasa Inggris, namun untuk mengetik dalam bahasa Inggris, sebaiknya tetap diaktifkan.

Artikel yang mungkin berkaitan:

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming