ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

CRONOSAL - Dari waktu ke waktu game berbasis arcade mengedepankan satu rasa yang sama, adiktif. Dengan niatan memberi tantangan yang semakin memuncak, justru gamer akan diajak untuk memainkan stage yang sama berulang kali demi memenuhi syarat untuk mencapai stage selanjutnya. Pada akhirnya rasa penasaran akan muncul serta menjadi umpan memberi efek ketagihan.

Developer yang sama dari game Air Brawl, Landfall Games Studio meluncurkan ClusterTruck, sebuah game bergenre arcade yang dibangun lewat engine Unity 3D.

Perlu diketahui bahwa dalam awal perkenalannya ke hadapan publik, ClusterTruck menggunakan nama Highway Flight Squad. Namun kini dipersingkat dan cukup definitif mengenai gameplay itu sendiri, yakni ClusterTruck (rombongan truk).

Anda berperan sebagai seorang penumpang gelap dengan sedikit skill parkour yang berguna untuk mempertahankan posisi agar tetap berada di atas truk yang bergerak. Sejak awal Anda akan berusaha menghindari rintangan atau objek apapun yang menghalangi garis akhir dalam permainan. Satu-satunya strategi terbaik yang wajib Anda kuasai ialah dengan melompat dari satu truk ke truk lain yang dirasa lebih aman.

Walaupun terlihat sederhana, ClusterTruck sama sekali tidak memiliki predikat sebagai game yang "simple". Ia justru sangat rumit dan menyulitkan pada tahap pertengahan hingga akhir. Faktor keberuntungan juga ikut campur dalam setiap langkah yang Anda ciptakan.

Semua truk bergerak lurus dan hanya mengikuti basis perintah dalam game saja. Jika ada objek yang membuatnya berbalik arah, tentu saja ia hanya akan lurus dan tidak kembali ke arah awalnya lagi. Apakah truk bisa rusak? Ya, bisa! Sebuah tubrukan keras mampu menciptakan ledakan yang memaksa truk harus berhenti dalam perjalanan.

Kerusakan juga tidak selalu disebabkan karena ledakan, terkadang jika ia berada dalam posisi terbalik (roda di atas) maka tak ada harapan lagi untuk membuat truk itu berjalan. Bahkan kondisi dapat lebih buruk jika Anda berada di atasnya, merestart permainan seolah menjadi pilihan yang harus diambil.

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1

ClusterTruck - Alpha 0.15.1



Download ClusterTruck Alpha

Untuk urusan grafis, game racikan Landfall Games Studio ini memang tidak mengejar realisme. Namun bukan berarti Anda bisa menggunakan graphic card onboard untuk menikmatinya dalam frame rate yang tinggi.

Bahwa ClusterTruck mengimplementasikan sistem physics yang cukup menyiksa graphic card. Sebuah keuntungan teknis jika Anda telah memiliki kartu grafis kualitas menengah ke atas karena dapat dipastikan gameplay akan berjalan dengan nyaman

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan graphic onboard tetap bisa menjalankan ClusterTruck, sayangnya dengan resiko frame rate yang menurun saat mekanisme physics terjadi dalam game.

ClusterTruck bukan diperuntukan bagi gamer yang tidak sabar. Berkali-kali permainan harus direstart karena hal yang sama. Rasa penasaran secara tak sadar mempengaruhi gamer untuk kembali mengulang game hingga mencapai garis finish. Satu-satunya objek yang menghibur hanyalah kekonyolan truk yang berlarian tanpa arah yang jelas, tertiban reruntuhan, terjun dari jurang, atau saling bertabrakan hingga harus mengorbankan nyawa player.

Mungkin ClusterTruck secara ajaib berubah menjadi sumber frustasi bagi gamer yang memainkannya. Tetapi setidaknya game ini juga mengajarkan untuk lebih cekatan terhadap kondisi yang sensitif, termasuk tidak mengulangi kesalahan yang sama :p
Cluster Truck (Alpha)
OS: Windows
RAM: 2GB
Control: Keyboard & Mouse
ClusterTruck - Alpha 0.15.1
Kau akan terbiasa melihat ini. Percayalah!

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming