Jika Google Adalah Manusia...

Jika Google Adalah Manusia...

CRONOSAL - Eksistensi Google sebagai mesin pencari nampaknya menjadi andalan sebagian besar penggunanya untuk menemukan lebih banyak hal yang mereka butuhkan. Bukan hanya lengkap, namun Google mampu memberikan informasi yang relevan dari segala penjuru halaman web yang tersebar di dunia maya.

Mesin pencari Google hanyalah sebuah mesin yang diciptakan oleh manusia. Fungsi mesin tak lain adalah memudahkan pekerjaan manusia. Namun sebuah ide kreatif berbalut humor tampil pada beberapa video di Youtube.

Adalah CollegeHumor, channel Youtube yang menerbitkan video berjudul "If Google Was A Guy" yang menggambarkan bagaimana mesin pencari Google jika ia diibaratkan sebagai seorang manusia.

Tokoh laki-laki berkepala setengah botak dengan usia 40-50an menjadi karakter Google yang bekerja di salah satu ruangan kantor. Orang-orang yang membutuhkan dirinya akan datang dan meminta sesuatu untuk dicari dan Mr. Google akan memberikan berkas-berkas yang diinginkan pengguna.


If Google Was A Guy


Part 1 (Youtube Link)



Part 2 (Youtube Link)



Part 3 (Youtube Link)



Part 4 (Youtube Link)



Part 5 (Youtube Link)



Kendati sangat menjengkelkan, Google tetap berusaha memberikan hasil pencarian yang relevan. Seringkali pengguna salah mengetikan keyword pencarian, mencari lagu berdasarkan liriknya, meminta gambar-gambar menggelikan, keyword IYKWIM, menemukan harga barang, hingga permintaan konyol seperti "Do a Barrel Roll".

Video tadi hanya personifikasi dari Google. Sudah sangat jelas bahwa Google itu bukan manusia, namun diciptakan manusia. Google tidak akan lelah memberikan pelayanan pencarian kecuali terjadi kerusakan server :v

Semoga menghibur :)


2 komentar

  1. apa maksudnya video part 2 orang cari masjid terdekat aja malah sampai di curigai agen hadeh..... #NoBait

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming