Cara Menerima SMS Secara Online Tanpa Handphone

Cara Menerima SMS Secara Online Tanpa Handphone

CRONOSAL - Sangat umum apabila sobat menggunakan fasilitas SMS pada handphone untuk berkomunikasi. Kecepatan dan banyak digunakan, itulah yang mendasari sebagian orang untuk tetap bertahan pada moda komunikasi SMS.

Saat ini SMS juga sering dipakai oleh perusahaan digital raksasa seperti Google, Facebook, atau Twitter yang mengharuskan verifikasi melalui SMS untuk keamanan akun penggunanya.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa sekedar email dengan biodata pengguna tidak cukup baik untuk mencegah aksi pembajakan akun. Yap, kira-kira metode ini sangat diandalkan.

Bahkan untuk beberapa blog, meninggalkan komentar juga perlu memasukan nomor handphone sebagai nomor yang akan dituju sebagai balasan dalam format SMS.


Menerima SMS online, ternyata ada situs yang menyediakan layanan untuk menerima SMS online. Si pemilik situs memberikan sebuah nomor telepon yang bisa digunakan secara komersial untuk menerima SMS dari manapun.

Menariknya, cara ini cukup sering digunakan oleh mereka yang membuat akun media online namun tak bisa memverifikasi SMS di handphone-nya karena suatu hal.

Cara Menerima SMS Secara Online Tanpa Handphone

1. Kunjungi situs Sellaite SMS Receiver

2. Pada bagian atas, itu adalah nomor yang bisa sobat pakai untuk menerima SMS, bisa langsung digunakan. Setelah itu untuk membaca SMS, klik Read SMS

Cara Menerima SMS Secara Online Tanpa Handphone

3. Nantinya SMS masuk bisa sobat lihat di halaman ini. Karena komersial, maka SMS yang masuk juga ada dari berbagai pihak

Cara Menerima SMS Secara Online Tanpa Handphone

Baca juga: Cara Mengirim SMS dengan Cepat Tanpa Melihat Layar, Khusus Android

Nampaknya kurang adil jika saya hanya memberikan satu situs saja yang memberikan layanan penerima SMS secara gratis.

Berikut ini ada beberapa situs serupa yang bisa sobat gunakan. Tentunya tetap gratis.
Menariknya, beberapa situs di atas punya sejumlah nomor berbeda berdasarkan negara. Sehingga tidak menumpuk pada satu nomor saja.

Karena ini layanan umum, mau tidak mau maka SMS yang masuk juga beragam, tidak hanya sobat saja yang memakai ini.


Namun jika tertarik, ada layanan serupa yang berbayar. Tentu lebih kaya akan fitur serta penerimaan SMS secara privat, hanya sobat yang memakainya. TextNow dan Pinger bisa jadi pilihan bagi sobat yang rela membayar lebih.

Untuk mengirim SMS online gratis, sobat bisa membaca artikel ini.


8 komentar

  1. Replies
    1. Silahkan baca disini gan http://cronosal.blogspot.co.id/2014/12/cara-mengirim-sms-gratis-lewat-internet-terbaru.html

      Delete
  2. Ada gak yg bisa terima SMS dg nomer +62 Indonesia yg sdg kita pakai.

    ReplyDelete
  3. Informasinya sangat bermanfaat.jangan lupa berkunjung ke website kami untuk membeli domain dan hosting dengan harga murah yang pasti berkualitas juga aman :) -> http://domainhosting.media.web.id & www.indosite.com/rezaldi

    ReplyDelete
  4. Mohon bantuannya. Saya memiliki no. HP dari Jerman yg saya pakai utk whatsapp. Krn sesuatu hal, whatsapp harus saya install ulang. Setlh saya install ulang, whatsapp mengirim sms ke no. HP Jerman tsb utk verifikasi. Masalahnya, no. HP Jerman tsb tdk bisa digunakan di Indonesia (tdk ada sinyal). Bagaimana caranya supaya saya bisa terima sms dng no. Jerman tsb di PC? Terima kasih.

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming