Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo

CRONOSAL - Cita rasa game lawas masih terbayang di pikiran gamer, terutama bagi mereka yang sempat merasakan sensasi di era keemasannya. Hal ini jugalah yang membuat banyak gamer meminta developer untuk me-remake game-game tua mereka dan memaketkannya dalam versi yang modern, dengan catatan tetap memberi cita rasa khas permainan.

Pacman, judul ini terasa familiar, tak peduli Anda termasuk penggemarnya atau bukan. Tidak banyak yang berharap judul ini akan kembali mengudara setelah dipoles. Namun konsep yang mereka tawarkan mengilhami developer lain untuk menciptakan game serupa namun dengan nuansa berbeda.

Dark Deception adalah game horror dengan sudut pandang orang pertama dimana Anda berada dalam sebuah hotel bertemakan labirin. Menariknya, ia menggunakan mekanisme yang juga dipakai oleh Pacman. Anda diharuskan menjelajahi setiap lorong dan mengambil setiap shards. Tentu saja, ada hantu yang bertugas membunuh Anda.

Lewat preview demo, hanya sedikit gameplay yang bisa dinikmati. Faktanya Dark Deception memiliki sebuah plot cerita, namun konsekuensi waktu gameplay yang singkat membuat hadirnya cerita tidak begitu bermakna. Sebagai gantinya, ia menawarkan sisi interaktif dimana Anda diberi tuntunan oleh narator yang tidak terlihat.

Permainan dimulai dari titik awal dimana Anda memilih jalan mana yang harus dilalui terlebih dahulu. Tujuan utamanya ialah mengumpulkan shards sambil menghindari beberapa monster berwujud monyet yang sedang mengincar Anda. Tentu saja, tidak ada senjata apapun yang diberikan. Dan jika Anda mendeteksi keberadaan monster, maka satu-satunya cara untuk tetap hidup ialah berlari menghindar.

Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo

Dark Deception - Preview Demo


Play Dark Deception Preview Demo

Meski termasuk sebagai game horror, namun tingkat ketakutan yang dihasilkan tidak terlalu menusuk. Hal ini dibuktikan oleh atmosfer permainan yang sedikit lebih bersahabat dengan gamer. Penerangan yang cukup serta jarak pandang yang lumayan jauh mengizinkan Anda untuk tetap bisa santai mengumpulkan shards.

Tetapi bukan berarti Dark Deception bisa dianggap remeh. Dalam kemungkinan terburuk, ketika Anda berada dalam sebuah lorong, bisa saja di setiap ujungnya telah berada monster yang bergerak mendekati Anda. Kabar baiknya, setiap lorong selalu ada jalan penghubungnya sehingga tidak ada istilah lorong buntu. Cukup adil jika Dark Deception dikatakan sebagai game horror yang menantang namun tetap soft di saat yang sama.

Jika diamati, tidak ada yang cukup istimewa dari game buatan Glowstick Games ini. Diracik dengan engine Unity 3D, kekuatan grafisnya condong pada lighting dan shading. Sedangkan efek bayangan disini nyaris tidak terlihat, padahal objek berada di dekat sumber cahaya.

Catatan waktu dalam gameplay tidak begitu panjang. Jika Anda pandai mengendalikan NPC utama, hanya butuh 10 menit untuk menyelesaikan satu level dalam permainan. Karakter monster tidak teramat menakutkan, kecepatan langkahnya pun cukup berimbang dengan langkah Anda. Hal inilah yang membuat Dark Deception mudah untuk ditaklukan.
Dark Deception (Preview Demo)
Memory: 1GB RAM
Graphics Card: 512MB
Control: Keyboard & Mouse

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming