Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo

CRONOSAL - Rasanya tidak berlebihan jika kita menempatkan game adventure sebagai genre paling digemari saat ini. Ia menawarkan sejumlah jalan cerita yang menarik untuk terus diikuti. Apalagi dengan hadirnya unsur sekunder yang semakin menguatkan atmosfer permainan, seperti alunan musik dan kualitas grafis yang indah.

Scrapped adalah game adventure berbasis platformer yang dikembangkan oleh sekelompok pelajar yang menamakan timnya SMU. Game ini menggambarkan keadaan masa depan dunia robot dimana para peneliti merancang robot yang sempurna untuk ditugaskan misi tertentu. Tentu saja untuk mengetahui kualitas robot yang mereka buat, pengujian pun dilaksanakan.

Disini, Anda berperan sebagai robot C-23 yang merupakan versi terbaru yang diujikan. Anda memulai permainan lewat serangkaian test yang sekaligus menjadi titik awal perkenalan konsep permainan, khususnya kemampuan C-23 ini. Meski pada akhirnya ujian berhasil diselesaikan, faktanya robot mungil ini belum memenuhi syarat yang mereka tetapkan.

Pada akhirnya, Anda dibuang ke pembuangan akhir yang dipenuhi sampah berupa logam. Beruntung, Anda akan bertemu dengan sebuah robot lebah yang akan menuntun Anda menuju suatu tempat dimana robot-robot yang bernasib sama dengan C-23 berkumpul.

Tentu saja, jangan mengharapkan perjalanan yang mulus begitu saja. Beberapa tantangan harus Anda lewati, bersamaan dengan itu Anda diharapkan mampu mengumpulkan pundi-pundi poin yang nantinya berpengaruh pada item yang Anda koleksi. Hanya ada satu kemampuan yang ditanamkan pada C-23, yakni mengubah dirinya menjadi bersifat magnetis, baik menolak maupun menarik.

Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo

Scrapped - Greenlight Demo


Download Scrapped

Game yang bisa Anda selesaikan dalam waktu kurang dari 30 menit ini menyajikan suasana permainan yang mengundang rasa penasaran. Anda tidak akan puas jika hanya melewati satu stage kemudian memutuskan untuk keluar dari permainan. Justru, Scrapped meletakan dasar permainan yang kuat, ia menggambarkan konsep platformer yang sempurna.

Dalam demo yang ia bawakan, memang perlu diakui bahwa secara keseluruhan permainan ini tidak begitu menantang. Cukup mudah untuk mengerti alur video game ini, tetapi titik penting Scrapped berada pada nilai jual karakter. Ya, C-23 mengambil wujud robot yang polos, berhadapan dengan dunia yang keras. Itu sebabnya Scrapped terasa begitu istimewa jika kita lihat dari plot ceritanya.

Mengamati grafis dalam Scrapped, ia menampilkan visual yang cocok dengan tema yang diusung. Terutama wilayah dimana Anda dikeluarkan dari pabrik pembuatan. Sebagian besar elemennya adalah logam dengan rona karat yang kentara namun tetap mempertahankan visual kartunis. Sayangnya, game yang menggunakan Unreal Engine 4 ini kadang mengalami penurunan frame rate secara signifikan saat melalui daerah yang ramai akan objek.

Perlu diketahui bahwa Scrapped masih dalam tahap pengembangan. Apa yang diberikan disini hanyalah versi demo yang tentu saja memiliki gameplay yang pendek. Platform yang didukung baru untuk sistem operasi Windows baik 32-bit maupun 64-bit. Tim developer masih berjuang untuk meloloskan game ini ke Steam.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming