Aljabar Susah? Situs Ini Akan Bantu Jawab Langkah Demi Langkah

Aljabar

Aljabar, salah satu cabang matematika yang digeneralisasikan dari bidang aritmatika ini telah masuk sebagai bab mata pelajaran yang hadir di sekolah-sekolah sejak jenjang SMP.

Tidak berhenti sampai disitu, aljabar juga masih mempunyai "keturunan" yang dipelajari di jenjang yang lebih tinggi seperti SMA hingga dunia perkuliahan untuk jurusan tertentu.

Aljabar itu mudah.

Kata guru matematika :p

Namun fakta di lapangan sangat bertolak belakang dari harapan guru matematika, sebagian besar siswa memang mengalami kesulitan dengan cara mengerjakan aljabar.

Saya sendiri termasuk siswa tersebut loh \ :v /

Jujur, akan amat mengerikan jika tidak mengerti aljabar. Sebab konsep yang ada dalam bidang ini akan terus berkesinambungan dengan bab lain.

So, murid yang biasanya tidak menguasai aljabar di bangku SMP cenderung akan kesulitan ketika menghadapi pelajaran aljabar versi SMA. Pada akhirnya rata-rata harus mempelajari lagi kembali atau menggunakan jasa bimbel.

Tetapi sobat sebenarnya bisa memanfaatkan media internet untuk belajar aljabar. Misalnya video pengajaran, pembahasan soal, rumus cepat, dan lainnya. Ini cukup mudah ditemukan.

Saya disini hanya memberikan referensi sebuah situs web yang secara spesifik ditujukan untuk mereka yang kesulitan dalam aljabar.

Sobat bisa mengunjunginya di Mathpapa Algebra.

Secara garis besar situs ini disajikan dalam interface yang sederhana. Sobat hanya perlu menulis soal aljabar kemudian akan diberi jawabannya dengan cepat, jauh lebih cepat dibanding guru matematika :v

Aljabar Susah? Situs Ini Akan Bantu Jawab Langkah Demi Langkah


Disini ada beberapa opsi penyelesaian seperti penyederhanaan, pemfaktoran, menghitung nilai, ditambah bonus video pengajaran terkait soal yang dipakai.

Serta yang membuatnya begitu istimewa, gratis.

Layanan ini gratis, sobat tidak perlu mendaftar atau mengikuti syarat tertentu.

Aljabar Susah? Situs Ini Akan Bantu Jawab Langkah Demi Langkah

Soal aljabar dijawab dengan sangat cepat, mungkin sekitar satu detik maka jawaban akan terlampir lengkap dengan langkah-langkah.

Uniknya, jika tersedia maka sobat juga diberikan contoh soal lain yang ditambah sedikit variasi. Tentu ini akan membantu ketika sedang mempelajari aljabar.

No internet connection? No problem

Secara tidak sengaja saya menemukan sebuah fakta bahwa Mathpapa Algebra ternyata tetap bisa bekerja (menjawab soal) walaupun jaringan internet terputus.

Cukup membuka halamannya saja maka ia akan hadir bersama sistem yang bisa langsung menjawab soal. Atau dengan kata lain tidak terhubung dengan server.

Hitung-hitung ini bisa menghemat kuota internet :v

Dengan begini sekarang sobat bisa leibh mudah menyelesaikan aljabar. Semoga bermanfaat :D

3 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming