Cek Ketersediaan Domain Paling Lengkap Disini

Cek Ketersediaan Domain Paling Lengkap Disini

CRONOSAL - Nama domain sejatinya adalah representasi alamat IP yang dibuat untuk memudahkan pengguna ketika mengakses website. Saat ini ada jutaan web dengan nama domain berbeda.

Ada website dengan domain .com
Ada website dengan domain .net
Ada pula yang memilih .org
Atau .co.id

Dan sebagainya.

Sebenarnya nama domain tidak "itu-itu saja" melainkan ada sangat banyak. Jumlahnya ratusan, mungkin saja sobat tidak pernah mendengarnya.


Misalnya seperti .io, .ae, .af, .ag, .coach, .cm, .consulting, .design, .fm, .je, .is, .nz, .one, dan masih banyak yang lainnya.

Apakah semua domain terindeks di Google? Ya, pasti. Namun sekedar terindeks saja tidak cukup, ia harus memenuhi standar SEO agar mudah ditemukan di mesin pencari.

Mungkin sobat tengah mencari nama domain unik untuk keperluan branding dan mengesampingkan SEO.


Seperti pada kasus produk drone dari Lily, pihaknya memilih domain dengan ekstensi .camera. Sobat bisa melihatnya di situs www.lily.camera.

Atau seperti situs Alphabet yang memilih nama domain abc.xyz. Jelas keperluan branding dengan model ini tidak memilih domain-domain populer seperti .com, .net. org, atau yang lainnya.

Jika sobat ingin menemukan beragam domain yang tersedia, silahkan kunjungi situs I Want My Name. Silahkan masukan nama yang diinginkan, kemudian klik tombol pencarian.

Cek Ketersediaan Domain Paling Lengkap Disini

Nantinya situs ini akan mengecek domain apa saja yang tersedia untuk nama ini. Gambar emotikon tersenyum berarti domain tersedia, sedangkan emotikon cemberut berarti domain tidak tersedia.


Disini juga terlampir bersama dengan harga. Namun jika sobat ingin memilikinya, sobat bisa mendaftar lewat registrar lain.


Intinya situs ini fokus digunakan untuk mencari nama domain secara maksimal saja.

Cek Ketersediaan Domain Paling Lengkap Disini

Saya sendiri sebenarnya tidak merekomendasikan untuk mendaftar lewat situs ini dikarenakan harga rata-ratanya yang lebih tinggi dibanding registrar lain :p

Namun kelebihan yang ditawarkan dari I Want My Name ialah librari domain yang lengkap. Terdapat lebih dari 300 domain yang bisa dicek disini.

Cek Ketersediaan Domain Paling Lengkap Disini
Sampai domain yang aneh pun ada.

Tetapi belum ada domain lokal yang terdaftar disini semacam .co.id. Jadi tidak tepat rasanya kalau mencari domain lokal disini.


Informasi untuk sobat, nama domain yang telah diberi label premium atau dijual secara non komersial biasanya juga tidak tersedia disini karena dianggap sudah dimiliki orang lain.

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming