Download Ebook Gratis Panduan Memulai SEO dari Google

Download Ebook Gratis Panduan Memulai SEO dari Google

Membangun sebuah web apalagi ditargetkan untuk muncul di urutan teratas laman pencarian tentu bukan perkara mudah. Ada jutaan web yang punya tujuan sama, ratusan ribu kueri pencarian, dan ribuan web yang fokus pada satu keyword.

Google sebagai platform mesin pencari terpopuler akhirnya terkena "imbas". Mesin pencari yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai bidang ini menjadi pencapaian utama developer website terutama dalam hal SEO.

Bicara soal SEO seolah tidak akan pernah ada habisnya. Topik-topik baru selalu bermunculan di berbagai media sosial dan forum yang membahas mekanisme ini.

Bahkan menurut pengalaman saya pribadi, setiap orang punya pandangan berbeda terkait SEO.

Ada yang mengatakan "content is king" ada pula yang bilang "backlink is king" ada juga yang menyebutkan "performance is king" dan sebagainya.

Terlepas dari asumsi tersebut, sang maestro SEO yakni Google akhirnya meluruskan masalah ini dengan meluncurkan ebook Panduan Memulai Pengoptimalan Mesin Telusur.

Ebook ini ditulis dengan Bahasa Indonesia sehingga sobat akan dengan mudah memahaminya. Tetapi yang terutama adalah informasi di dalamnya.

Apa yang hadir dalam ebook ini?

Singkatnya, sobat akan diperkenalkan bagaimana spesifikasi website yang disukai Google. Mulai dari mempelajari dasar SEO, mengatur struktur situs yang benar, pengoptimalan konten, berurusan dengan robot perayap Google, fleksibilitas dengan perangkat mobile, hingga promosi dan analisis.

Semuanya disajikan cukup lengkap namun tetap singkat. Google memberikan beberapa tips untuk meningkatkan "energi" sebuah situs agar mudah terindeks di laman pencarian.

Download Ebook Gratis Panduan Memulai SEO dari Google

Download Ebook Gratis Panduan Memulai SEO dari Google

Sebanyak 32 halaman terlampir di dalamnya dan mengusung konsep penulisan yang tidak monoton. Dipadukan dengan pewarnaan yang tepat dan penataan yang rapi. Beberapa bagian juga disisipkan tautan yang masih membahas tema yang sama.

Beruntung Google bukan perusahaan yang teramat pelit sehingga mereka dengan senang hati mau membagikan ilmu kelas premium ini gratis. Untuk sobat yang tertarik, bisa men-download ebook gratis ini disini.

Perlu diingat bahwa ebook ini tidak akan berguna jika sobat hanya sekedar membacanya saja. Sebab pada akhirnya praktiklah yang utama.

Jadi, jangan lupa praktek setelah membaca panduan dari ebook ini :p

2 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming