Merasa Web Developer? Uji Kemampuanmu Disini

IT Guy

CRONOSAL - Industri digital hampir tidak mungkin berhenti, bahkan ia termasuk kategori bisnis tanpa akhir karena perkembangannya yang begitu cepat. Situs web hanyalah salah satu yang populer belakangan ini berkat kemudahan akses internet.

Siapa sangka, berkat kehadiran internet yang begitu masif tampil dalam kehidupan sehari-hari, sontak membuat banyak orang untuk terjun dan ambil bagian untuk memperkaya konten dalam internet.

Sebuah website terdiri dari banyak hal yang tentu akan terasa sangat rumit jika harus ditangani satu per satu seorang diri. Untuk itu proyek website seperti e-commerce biasanya membutuhkan bantuan teknisi IT yang handal.

Nah, mungkin sobat memiliki kemampuan spesifik pada salah satu elemen website. Entah itu bagian desain interface website, SEO, konten, keamanan, atau keahlian lainnya.

Pertanyaannya adalah, apakah sobat sudah merasa cukup hebat terkait potensi yang ada dalam diri sobat?

Untuk mengetahui, maka sobat harus melakukan pengujian.

Saya menyarankan untuk menjajal sebuah situs bernama Tests for Geeks.

Secara garis besar, situs ini adalah wadah untuk orang-orang yang ingin menguji kemampuan dirinya, khusus untuk dunia web developer (namun tidak semuanya murni untuk web developer).

Sobat hanya perlu mendaftar ke situs tersebut. Untuk percobaan, bisa dengan memilih versi free yang dibatasi dua paket pilihan ujian. 

Terbilang cukup untuk versi gratis, tetapi menurut saya tidak ada salahnya mengeluarkan sejumlah uang per bulan untuk rutin mengikuti test ini (gak maksud promosi loh :p )

Test SEO
Satu test memiliki sub-test yang berbeda

Setelah sobat melakukan pendaftaran, bisa memilih test berdasarkan kemampuan. Contohnya kali ini saya ingin menjajal SEO (sok banget :v ).

Contoh terdapat 10 pertanyaan dan maksimal 15 menit untuk dijawab.

Dan perlu diingat bahwa disini menggunakan bahasa Inggris. Peraturannya juga cukup ketat, jadi hampir tidak ada kesempatan untuk mencari jawaban atau translate bahasa :v

Test for Geeks
Ga boleh nyontek :v

Kenapa peraturannya cukup ketat?

Karena sebenarnya situs ini ditujukan untuk persiapan dunia kerja. Jadi, setiap test harus diikuti dengan murni, karena itulah gambaran kemampuan sobat.

Optional Answer
Apakah jawaban saya benar?

Mekanisme menjawabnya sederhana. Seperti pilihan ganda, tetapi kadang ada juga soal dimana jawabannya bisa lebih dari satu.

Setelah selesai mengerjakan ujian, sobat bisa melihat hasilnya.

Report
Memalukan :v

Sebenarnya soal yang tertulis disini tidak begitu sulit. Tetapi mungkin karena ditulis dalam bahasa Inggris, jadi sedikit bingung untuk menjawab :3

So, pastikan sobat cukup mengerti bahasa Inggris sebelum mengikuti test ini.

Test for Geeks akan sangat membantu mengevaluasi potensi sobat dalam bidang web developer, IT technical, software engineering, programing, dan lainnya.

Oke, jangan lupa share hasil test kalian disini :)

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming