Copy Otomatis Tulisan yang Diblok di Browser (Chrome & Firefox)

Copy Tulisan Otomatis

CRONOSAL - Ada banyak konten tekstual di internet yang bisa kamu eksplorasi. Apalagi untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, aktivitas copy-paste sudah menjadi hal lumrah untuk menyelesaikan tugas dari pengajar.

Metode penyalinan tradisional mengharuskan kamu memblok teks (memilih teks) terlebih dahulu kemudian menyalinnya, lalu barulah bisa ditempel di target dimana lokasi teks ingin ditampilkan.

Setidaknya ketiga langkah tersebut harus kamu lakukan. Namun ternyata ada cara untuk mereduksinya menjadi dua langkah saja.

Kita bisa menggunakan ekstensi atau add-on browser yang mengkonfigurasi pengaturan blockquote sehingga ia bisa menyalin teks secara otomatis. Kali ini saya menemukan plugin untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Untuk pengguna Google Chrome dapat menggunakan ekstensi SelectGo. Kelebihan ekstensi ini terdapat pada opsinya yang variatif serta fleksibel.

Copy Otomatis Tulisan yang Diblok di Browser (Chrome & Firefox)
Opsi pengaturan pada SelectGo

Sementara bagi pengguna Mozilla Firefox bisa menggunakan add-on AutocopySelection2Clipboard. Fungsinya sama persis dengan ekstensi SelectGo pada Chrome, hanya saja add-on ini tidak memberikan banyak fitur.

Copy Otomatis Tulisan yang Diblok di Browser (Chrome & Firefox)
Opsi pengaturan pada AutocopySelection2Clipboard
Kedua plugin browser ini punya kegunaan yang sama, yakni otomatis menyalin tulisan yang diblok/dipilih. Jadi kamu hanya perlu mem-paste setelah memilih teks.

Lebih mudah bukan?

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming