Monday, November 28, 2016

Cara Mendapat Wallpaper Gratis Setiap Hari di Desktop (dari Bing)

bing wallpaper

CRONOSAL - Tahu search engine Bing? Bing adalah search engine populer kedua setelah Google, yang dikembangkan oleh Microsoft. Bing mungkin kurang populer, namun kualitasnya tak kalah dari Google. Microsoft terus mengembangkan Bing agar terus menjadi search engine yang jauh lebih baik.

Dan ciri khas dari Bing adalah wallpaper-nya yang muncul di latar belakang homepage Bing. Bagusnya, wallpaper-wallpaper-nya yang menarik dan berganti setiap harinya itu dapat kita ambil dan jadikan background desktop dan lockscreen secara otomatis setiap harinya.

Bagaimana caranya?

Dynamic theme

Pengguna Windows 10 dapat menggunakan aplikasi “Dynamic theme” untuk mendapat wallpaper Bing setiap harinya. Sobat dapat men-download aplikasi ini langsung di Windows Store.

Setelah men-download, buka aplikasi itu.

Sobat akan melihat tampilan yang mirip dengan aplikasi Settings. Sobat dapat mengatur cara kerja aplikasi ini dengan sangat mudah dan sederhana.

dynamic theme

Sobat dapat memilih untuk menggunakan sumber wallpaper yang tersedia, seperti dari: Bing (setiap hari di-update), Windows Spotlight (setiap hari di-update), One Bing image, dan One Windows Spotlight image.

Di sana juga terdapat opsi sumber wallpaper yang sama seperti pada aplikasi Settings, yaitu Slideshow dan Photo. System settings sendiri adalah sumber gambar dari yang sobat atur di aplikasi Settings.

Sobat bisa mem-preview gambar dari sumber wallpaper yang dipilih dengan menekan tombol Preview of the image.

preview

Dan, jika sobat menggunakan Windows 10 Mobile, dan terdapat aplikasi Dynamic theme, sobat bisa menerapkan peraturan yang sobat ubah ke semua perangkat Windows yang sobat punya.

Atur semua ini sesuai fungsi yang sobat inginkan, serta berlaku untuk background desktop dan lockscreen.

Masuk ke tab “Daily Bing image” atau “Daily Windows Spotlight image”.

daily bing wallpaper

Di sini sobat bisa mengatur bagaimana aplikasi memberikan wallpaper dari Bing setiap harinya. Seperti mengatur notifikasi jika ada gambar Bing terbaru, gambar tile aplikasi Dynamic theme, dan menyimpan gambar Bing secara otomatis ke suatu folder.

Di bawahnya, grup “Source”, sobat bisa mengatur wilayah dari mana wallpaper itu diambil.
Itulah caranya mendapat gambar dari Bing secara otomatis setiap hari. Sobat juga dapat melakukannya di smartphone Android dengan men-download aplikasi yang serupa...

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming