Cara Cepat Buat Notes Langsung Nempel di Action Center Windows 10

CRONOSAL - Windows 10 yang menjadi OS terakhir dari Microsoft, membawa banyak perubahan yang membuat Windows 10 menjadi lebih unik dan fungsional.

Aplikasi UWP (Universal Windows Platform) adalah yang perubahan yang paling besar, karena UWP bukan hanya bekerja di PC, tapi juga mobile, tablet, Xbox, dan HoloLens.

Kekurangan terbesar Windows 10 adalah ketersediaan aplikasi UWP yang kurang. Sangat-sangat kurang. Namun kurang bukan berarti tak ada sama sekali. Dan dari sedikitnya jumlah aplikasi di Windows 10, hampir semua adalah aplikasi yang benar-benar fungsional, dan meningkatkan produktivitas.

Salah satunya adalah Action Note. Apa itu Action Note?

Action Note

Action Note adalah aplikasi UWP Windows 10 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dengan membantu pengguna untuk membuat catatan dengan cara yang lebih cepat, yakni dengan menggunakan Action Center sebagai tempat di mana catatan itu berada.

action note

Jadi, setiap sobat melihat notifikasi di Action Center, sobat juga akan melihat notes atau catatan yang sobat buat di Action Note. Sobat tentunya juga dapat menghapus notes langsung lewat Action Center, tanpa perlu membuka Action Note itu sendiri.

action note action center

Lalu apa isi dari aplikasi Action Note?

Action Note memiliki antarmuka yang seragam dengan aplikasi UWP seperti biasanya. Di sebelah kiri sobat akan melihat menu navigasi yang berisi “Notes” dan “Archive” sebagai tempat dari notes yang sobat hapus.

notes

Sobat bisa membuat, menghapus, dan mengelola notes di sini. Meski sobat juga dapat melakukannya di Action Center, namun jika ingin yang lebih, maka gunakan aplikasi asalnya, Action Note.

action notes notes

Di sini sobat dapat membuat notes dengan beragam alat yang fungsional. Sobat dapat mengatakan catatan yang ingin sobat buat (hanya untuk bahasa yang di-support), menambah file sebagai attachment, mencegah note agar tidak muncul di Action Center, mengubah kategori notes, atau membuat notes sebagai notes penting.

buat notes

Kategori notes sendiri bukan berdasarkan teks, melainkan warna. Sebut saja warna merah untuk tugas sekolah, warna putih untuk proyek pembuatan film, dan warna-warna lainnya yang dapat sobat sesuaikan yang nantinya mengandung maksud tertentu dari notes yang sobat buat.

action notes

Itulah yang dapat sobat lakukan dengan Action Note di Windows 10. Mudah, kan?

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming