Boards by Todoist, Aplikasi Pihak Ketiga Todoist di Windows Store

CRONOSAL - Siapa yang tak kenal dengan Todoist? Aplikasi Todoist berfungsi untuk membuat to-do list, dan ia menjadi rival dari Wunderlist. Todoist dan Wunderlist adalah aplikasi pengelola to-do list yang paling populer sekarang-sekarang ini.

Todoist sendiri punya keterbatasan. Todoist membatasi beberapa fitur-fitur hebatnya agar menjadi fitur premium yang harus dibeli. Sementara, Wunderlist hanya membatasi fitur kolaborasi yang memungkinkan pengguna bekerja bersama dengan pengguna Wunderlist lain.

Namun demikian, Todoist tetap menjadi nomor satu di sebagian kalangan pengguna produktif.

Fitur gratis Todoist mungkin lebih sedikit, namun banyak yang juga suka dan membeli fitur-fitur premiumnya seperti fitur reminder-nya dan location alert yang mengingatkan sobat suatu task jika sobat telah sampai di suatu tempat.

Dan, ada satu aplikasi pihak ketiga Todoist di Windows 10. Ia adalah Boards by Todoist. Aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga, sehingga membuat Todoist berubah secara tampilan dan cara kerja fiturnya.

Boards by Todoist

Boards by Todoist membuat Todoist menjadi lebih sederhana dilihat. Tentu saja, fiturnya lebih minimalis, karena gratis untuk di-download.

Sesuai namanya, Boards by Todoist membuat tampilan tasks yang dibuat di Todoist menjadi seperti papan atau tiles, yang dapat sobat drag dan drop dari task yang belum dikerjakan, menjadi task yang sedang dikerjakan, atau menjadi task yang sudah selesai dikerjakan.

boards by todoist

Jadi, sobat akan menemukan tiga jenis task: to-do (task belum atau sedang menunggu untuk dikerjakan), in progress (task sedang dalam proses dikerjakan), dan completed (task sudah selesai dikerjakan).

Dan sobat dapat men-drag dan drop dari satu jenis task ke jenis task lain.

boards by todoist

Dan ketiga jenis task ini dibungkus di dalam satu project. Misalnya nama project-nya adalah nama film atau lagu yang hendak di-download, atau mungkin judul-judul postingan blog yang hendak di-tulis, atau... terserah.

boards by todoist

Sebagai tambahan, Boards by Todoist menyajikan opsi untuk mengubah nama project dan warna project (untuk menandai project), seperti yang juga disajikan oleh aplikasi Todoist biasanya.

Dan pada akhirnya, aplikasi Boards by Todoist ini hampir sama seperti aplikasi Todoist, namun dengan tampilan boards yang lebih mudah diubah dan disesuaikan oleh pengguna.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming