Cara Cepat Translate Kata Berbahasa Asing di Chrome dengan Ekstensi Ini

CRONOSAL - Sobat mungkin tengah berusaha mempelajari bahasa Inggris, atau bahasa asing lainnya. Saya juga tengah mempelajari bahasa Inggris sekarang, dan ternyata lebih sulit dari yang saya kira. Masih banyak kata benda dan kata kerja yang belum saya tahu artinya dan bahkan belum pernah dengar sebelumnya.

Yang saya lakukan adalah dengan menonton percakapan dalam bahasa Inggris di YouTube. Lalu menerjemahkan subtitle-nya dan kemudian menonton videonya secara berulang agar kata-kata asing itu tak lagi terdengar asing di telinga, dan agar dapat mengucapkannya dengan mudah.

Mempelajari bahasa asing memang sulit. Tapi semua kesulitan ini akan menjadi mudah dengan menggunakan bantuan teknologi. Bantuan teknologi memang sangat menguntungkan. Semua yang ingin kita pelajari dapat kita pelajari tanpa perlu menghabiskan uang lebih untuk les di luar.

Selain menggunakan Duolingo, sobat juga dapat mempelajari bahasa asing langsung di browser. Cara kerjanya adalah dengan memblok suatu kata atau kalimat dan tak lebih dari satu detik terjemahan katanya akan muncul dengan sendirinya.

Jadi sobat tak perlu lagi membuka Google Translate dan mengetik ulang kata yang sama untuk diterjemahkan. Tinggal blok teks berbahasa asing, lalu kata terjemahan akan muncul dengan sendirinya. Mudah, bukan?

Ekstensi Google Translate

Semua ini dimudahkan dengan ekstensi Google Translate yang dapat sobat dowload dan install sekarang.

Ekstensi Google Translate ini nantinya memungkinkan sobat untuk menerjemahkan kata secara effortless. Tak perlu repot-repot membuka situs Google Translate dan menerjemahkan kata secara manual. Semua menjadi mudah dengan bantuan ekstensi yang berukuran kecil ini.

google translate
Blok teks dan langsung translate

Ekstensi Google Translate ini official. Makanya, fitur dari ekstensi ini sangat nyaman digunakan di dalam browser Chrome.

translate ekstensi chrome
Ekstensi Google Translate di Chrome

Ekstensi ini membawa sedikit fitur umum dari situs Google Translate (translate.google.com). Namun fitur yang dibawa sangatlah berguna.

Di dalam ekstensi ini terdapat kamus (definisi) seperti yang terdapat dalam situs aslinya, namun lebih sederhana. Kamus ini berguna untuk memberi arti lebih dari kata yang diblok, seperti: noun, verb, adverb, dan sebagainya.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming