Tutorial Gunakan Sticky Notes Baru di Windows 10

CRONOSAL - Anniversary Update membawa beberapa hal baru ke Windows 10. Salah satunya Sticky Notes, yang telah di-update dengan beragam perubahan yang menakjubkan. Sticky Notes ini adalah notes seperti yang terdapat di Windows 7, namun dengan cara yang baru.

Sticky Notes memiliki fitur-fitur yang sederhana. Namun dengan kesederhanaan fitur itu yang membuat Sticky Notes sangat berguna. Fitur dari Sticky Notes melibatkan kecerdasan dari asisten personal Cortana, sehingga sobat nantinya akan dimudahkan dalam membuat notes di Sticky Notes.

Lalu bagaimana cara menggunakan Sticky Notes?

#1 Membuka Sticky Notes

Buka Sticky Notes. Cari dia lewat Cortana.

sticky notes

“Hey, Cortana! Open Sticky Notes”

#2 Membuat Notes

Membuat notes dengan Sticky Notes bisa dibilang sangat-sangat mudah. Tinggal ketik apa yang ingin sobat buat sebagai notes.

Sobat bisa menuliskan notes seperti perintah yang biasa diberikan kepada Cortana. Contohnya, tulislah nomor penerbangan, maka Sticky Notes akan menampilkan informasi soal penerbangan tersebut.

sticky notes

Atau, buat reminder, dengan format: [Apa yang ingin diingatkan] [hari/tanggal] at [jam]. Format jam harus menggunakan “:”.

sticky notes

Untuk menambah kotak notes baru, klik +.

sticky notes

#3 Mengubah Ukuran dan Lokasi

Sobat bisa mengubah lokasi notes dengan men-drag title bar dari notes itu sendiri. Sobat juga bisa mengubah ukuran notes dengan memperlebar sisi-sisi dari notes dengan men-drag-nya ke samping.

#4 Mengubah Tampilan

Untuk mengubah tampilan notes, tinggal klik “Menu” (...) yang terletak di sebelah kiri tombol hapus. Sobat dapat mengubah tampilan notes ke berbagai warna yang tersedia: kuning, hijau, biru, ungu, merah muda, dan putih.

sticky notes

Ubah tampilan notes sesuai selera sobat.

#5 Menghapus sticky notes

Sobat bisa menghapus salah satu atau sebagian atau bahkan semua notes yang telah menempel di desktop. Caranya, klik saja tombol “Delete Note” yang terletak di pojok kanan.

sticky notes

Itulah cara menggunakan Sticky Notes di Windows 10. Kesederhanaan fitur Sticky Notes inilah yang justru membuat Sticky Notes sangat-sangat berguna. Seperti untuk mengingatkan diri melakukan sesuatu, belanja misalnya.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming