Cara Membuat Reminder dengan Cortana

CRONOSAL - Cortana, dengan fitur-fitur dan cara kerjanya, mampu memudahkan hidup rumit menjadi begitu sederhana. Baiknya, Cortana bahkan tersedia di perangkat-perangkat di luar Windows 10, seperti Android dan iOS. Cortana dibuat cross-platform, membuatnya aksesibel di semua devices.

Fitur umum Cortana adalah reminder. Fitur ini adalah sebuah alat untuk mengingatkan sobat tentang sesuatu. Bukan hanya mengingatkan pada waktu yang sobat tetapkan, Cortana juga mampu mengingatkan sobat ketika sobat sudah sampai di suatu tempat atau ketika sobat menelepon seseorang.

Misalnya, ketika sobat hendak pergi liburan ke luar kota, sobat dapat meminta Cortana untuk mengingatkan sobat untuk membeli oleh-oleh ketika sudah sampai di kota tujuan.

Cara Membuat Reminder dengan Cortana

Buka Cortana. Atau langsung ucapkan, “Hey Cortana, remind me to buy new phone when I get Bogor.”

Jika sobat kerepotan mengucapkan kata-kata berbahasa Inggris yang rumit ini, sobat dapat membuka Cortana secara manual, dan kemudian membuka Notebook, lalu pilih Reminder.

Sobat akan melihat semua reminder yang telah dibuat. Jika kosong, buat sekarang.

cortana windows 10

Ketika tombol + untuk menambah reminder baru.

Sobat akan melihat pilihan-pilihan ini untuk membuat reminder baru.

reminder cortana

Di dalam artikel ini, saya akan membuat reminder berdasarkan tempat yang akan saya kunjungi.

membuat reminder

Dan saya memilih Bogor Botanical Garden (Kebun Raya Bogor) sebagai tujuannya (arrive). Sobat juga dapat memilih suatu tempat, bukan hanya kota, sebagai tempat yang akan sobat tinggalkan (leave).

reminder cortana

Heck, sobat bahkan tak perlu secara absolut memilih tempat tujuan atau tempat yang ditinggalkan. Sobat dapat memilih tempat itu sebagai pengingat bahwa sobat harus membeli sesuatu, atau melakukan sesuatu, di tempat-tempat sekitarnya.

Jika sudah selesai semua, klik Done.

Cortana akan menampilkan semua pilihan yang sobat pilih sebagai konfirmasi. Klik Remind.

cortana reminder

Dan Cortana pun akan menampilkan reminder itu.

berhasil

Sobat juga dapat membuat reminder jenis lain: reminder berdasarkan tanggal dan jam, dan reminder berdasarkan orang yang hendak ditelepon.

Cortana sangat berguna sebenarnya, jika kita tahu cara menggunakannya semaksimal mungkin, dan pada akhirnya produktivitas dan hidup yang begitu rumit dapat menjadi lebih sederhana..

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming