Cara Membuat Reminder dengan Wunderlist

CRONOSAL - Wunderlist adalah aplikasi cross-platform yang berfungsi untuk mengelola to-do list. To-do list dapat diartikan sebagai hal-hal yang ingin sobat lakukan. Nah, dengan Wunderlist, sobat dapat membuat to-do list atau jadwal atau apa pun itu dengan bentuk reminder.

Wunderlist sendiri sebenarnya lebih dari sekedar to-do list. Wunderlist punya fitur dengan cara kerja yang begitu sederhana. Mulai dari pengelolaan kategori to-dos, starred to-dos, dan reminder dari to-dos.

Semua fitur yang diberikan Wunderlist sangat-sangat berguna. Aplikasi semacam Wunderlist sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari yang awalnya kacau balau, menjadi rajin dan membuat semua tasks selesai.

Membuat Reminder dengan Wunderlist

Jika sobat belum punya Wunderlist, sobat bisa mendapatkannya secara gratis di Windows 10/Mobile, Android, dan IOS. Lalu login dengan salah satu akun media sosial sobat atau membuat dulu akun Wunderlist sendiri.

Pilih kategori seperti folder atau list di mana sobat ingin membuat to-do tersebut. Sebagai contoh, saya membuat to-do untuk membuat presentasi dan memasukkannya ke dalam list “tugas sekolah”.

wunderlist

Perlu diketahui, sobat juga dapat membungkus list dengan sebuah folder.

Untuk membuat to-do, ketik saja judul to-do yang hendak dibuat, lalu tekan Enter.

Klik pada to-do yang telah sobat buat. Kemudian muncul opsi Reminder.

reminder wunderlist

Pilih tanggal dan jam reminder. Klik “Save”.

Kemudian akan langsung muncul opsi “Repeat”. Pilih setiap kapan sobat ingin diingatkan oleh 

wunderlist

Wunderlist secara berulang. Setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan.

Jika tidak ingin reminder yang berulang, maka lewatkan saja.

Di sana juga terdapat “Add  a sub task”, “Add a note”, dan “Add a file” jika sobat ingin membuat keterangan detail atau sekedar catatan kecil dan bahkan file.

Ketika Notifikasi Muncul

Ketika pada tanggal dan jam yang tepat, Wunderlist akan mengingatkan sobat tentang to-do yang telah sobat buat. Ia akan muncul dalam bentuk notifikasi yang perlu diberi tanda centang yang berarti sobat telah selesai melakukan to-do tersebut.

notifikasi wunderlist

Lalu bagaimana dengan reminder berulang?

Sobat tetap perlu memberi tanda centang untuk menandai bahwa to-do tersebut selesai pada hari itu, dan Wunderlist akan secara otomatis membuat to-do baru dengan judul dan tanggal serta jam yang sama untuk besoknya, minggu depannya, atau bulan depannya (tergantung yang sobat pilih sebelumnya).

wunderlist
Beri tanda centang

Jadi, dengan Wunderlist, semua pekerjaan dan tugas kuliah dan apa pun itu akan semakin teratur.

Belum download Wunderlist? Download di sini.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming